Apa Itu Body Mist dan Mengapa Harus Mengembangkannya?

Apa Itu Body Mist dan Mengapa Harus Mengembangkannya?

Body mist merupakan salah satu produk kosmetik yang laris di pasaran. Namun, produsen mungkin belum benar-benar yakin apa itu body mist serta perbedaanya dengan produk serupa, yakni parfum dan cologne.

Padahal, setiap produk ini memiliki ciri khas tersendiri serta target pasar yang berbeda-beda, lho. Sebagai produsen, kamu tentu perlu mengenal produk lebih dalam, agar dapat  mengembangkan produk yang terbaik.

Apa Itu Body Mist?

Apa itu body mist? Body mist merupakan salah satu jenis pengharum tubuh. Ciri khasnya adalah kandungan essential oil, air, dan alkohol. Pada pengharum tubuh jenis ini, kandungan konsentrat essential oil terbilang sangat ringan, yaitu hanya berkisar 2 hingga 3% saja.

Sedangkan untuk jenis parfum, kandungan konsentrat essential oil lebih tinggi, yaitu mencapai 15 hingga 20%. Inilah sebabnya body mist dibandrol dengan harga yang relatif lebih murah, sehingga lebih mudah masuk ke pasaran.

Ciri khas lainnya adalah bahwa aroma body mist dapat bertahan pada tubuh selama 2 hingga 3 jam. Jadi, konsumen kamu mungkin akan lebih sering re-apply dibanding ketika menggunakan parfum.

Mengapa Memilih Lini Body Mist?

Setelah mengetahui apa itu body mist, kamu mungkin perlu tahu alasan penting untuk mengembangkannya. Untuk kamu Smartpreneur yang melirik produk body mist, 3 hal di bawah ini bisa meyakinkan kamu untuk mengembangkan body mist brand sendiri. 

Kebutuhan Sehari-Hari

Body mist mampu memberikan aroma pada tubuh yang sangat mempengaruhi kepercayaan dan aktivitas harian konsumen kamu. Body mist merupakan kebutuhan sehari-hari dengan segmentasi pasar yang lebih luas, sebab harganya lebih terjangkau dan komposisi kandungan yang lebih ringan dibanding parfum. 

Banyak golongan konsumen yang mengandalkan body mist sebagai wewangian harian, karena lebih ringan, praktis, dan botol kemasan yang biasanya tidak seberat parfum.

Pasar yang Terus Meluas

Laporan menyebutkan bahwa pasar produk ini bertumbuh sebesar 5% selama periode tahun 2022-2023. Menyoroti data ini, tentu bukan tidak mungkin pasar akan terus meluas. Terutama di Indonesia, di mana pertumbuhan penduduk yang terus meningkat progresif.

Dengan demikian, masyarakat yang membutuhkan produk ini akan terus bertambah, sehingga memberikan potensi keuntungan bagi produsen.

Target pasar untuk body mist mulai dari remaja, ramah untuk semua gender dan kelas ekonomi, dan mereka yang ingin serba praktis seperti ketika berlibur. 

Mudah Menciptakan Variasi

Alasan ketiga adalah kamu bisa menciptakan body mist yang variatif. Ragam produk ini secara umum adalah produk untuk pria, wanita, dan unisex.

Selain pengkategorian tersebut, kamu juga dapat memperhatikan rentang usia target pasar. Misalnya, pengharum untuk wanita usia remaja memiliki aroma yang berbeda dengan pengharum untuk wanita dewasa.

Jadi, kamu dapat menjangkau target pasar yang lebih luas dengan menciptakan beragam aroma yang memikat.

Bikin Body Mist Brand Sendiri dengan Indocare B2B

Apa itu body mist dan bagaimana memproduksinya jelas tidak bisa sembarangan. Ada beberapa syarat yang wajib kamu penuhi. Misalnya, proses produksi dan higienitas yang sudah sesuai dengan prosedur dari BPOM. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena bekerja sama dengan Indocare B2B, kamu sudah bisa memiliki produk body mist legal yang bisa langsung diedarkan. Indocare B2B akan membantu kamu dari finalisasi konsep sampai finishing produk. 


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.