Ingin Berbisnis Maklon Toner, Bagaimana Potensinya?

Ingin Berbisnis Maklon Toner, Bagaimana Potensinya?

Guna memperoleh kulit sehat dan bersih, mencuci muka dengan sabun pembersih saja tidak cukup. Ada rangkaian pemakaian skincare rutin lainnya yang tidak boleh dilewatkan, yaitu toner. Produk ini memiliki kandungan bahan aktif yang bekerja secara efektif dalam mengangkat sisa riasan, minyak, dan kotoran. 

Tak hanya itu, toner juga membantu menjaga kulit tetap lembap sehingga tidak terasa kering setelah membersihkan muka dengan sabun pembersih. Faktanya, bisnis skincare, termasuk toner sedang naik daun beberapa waktu terakhir. 

Lantas, bagaimana potensinya jika Anda berencana untuk memulai jasa maklon toner? Sebelum itu, ketahui dulu apa itu toner, jenis, dan manfaatnya pada ulasan berikut ini.

Apa Itu Toner?

Toner wajah adalah salah satu produk perawatan wajah dengan bahan utama berupa air. Produk ini biasanya dipakai untuk membantu mengangkat sisa kotoran dan riasan yang tidak dapat hilang setelah membersihkan muka. 

Facial toner memiliki formula dari bahan aktif dengan manfaat dan peran masing-masing. Misalnya, kandungan gliserin yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit, bunga dan ekstrak tanaman herbal yang berperan sebagai antioksidan, serta niacinamide yang efektif untuk mencerahkan kulit. 

Jenis Toner 

Jika dilihat dari kandungan dan kegunaannya, toner terbagi menjadi dua jenis, yaitu toner untuk melembapkan (hydrating toner) dan toner untuk eksfoliasi (exfoliating toner). Kedua jenis toner ini memiliki fungsi yang sama sesuai dengan kondisi kulit wajah. 

  • Hydrating toner

Hydrating toner merupakan jenis toner yang memiliki fungsi utama untuk membantu menjaga kulit wajah tetap lembap. Selain itu, jenis toner ini juga mempersiapkan kulit wajah sehingga dapat menerima rangkaian produk selanjutnya. 

Kulit wajah yang berada dalam kondisi lembap lebih bisa menyerap kandungan pada produk perawatan wajah dengan optimal. Hydrating toner terbuat dari berbagai bahan yang menawarkan kelembapan. 

Cara hydrating toner bekerja adalah dengan mengunci dan menjaga kadar air dalam kulit. Beberapa bahan yang sering digunakan untuk toner ini adalah vitamin E, gel lidah buaya, dan asam hialuronat. 

  • Exfoliating toner

Jenis berikutnya adalah, exfoliating toner yang sangat baik untuk eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati karena bekerja aktif dalam membersihkan kulit wajah dari debu, polusi, sisa kosmetik, dan kotoran yang tidak terangkat saat mencuci muka. 

Exfoliating toner biasanya terbuat dari bahan Beta-Hydroxy Acid (BHA) dan Alpha-Hydroxy Acid (AHA) maupun turunannya, seperti asam salisilat dan asam glikolat. Tak hanya membantu membersihkan, kandungan tersebut juga membantu mengurangi munculnya kerutan dan noda hitam. 

Manfaat Toner dalam Rangkaian Skincare Rutin

Toner berada di urutan kedua dalam rangkaian skincare rutin. Apabila dipakai dengan tepat, produk ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebihan pada wajah. Selain itu, toner yang baik juga membuat kulit lebih cepat menyerap kandungan aktif pada produk skincare lainnya. Secara keseluruhan, berikut ini manfaat facial toner untuk wajah: 

  • Menyeimbangkan kadar pH. Kulit wajah dengan pH yang sesuai akan terlindungi dari masalah yang terjadi karena produksi minyak berlebih. 
  • Menghidrasi kulit. Memakai toner dapat membantu menjaga kulit tetap lembap dan ternutrisi.
  • Membuat kulit lebih mudah menyerap skincare lain. Kulit menjadi lembap setelah menggunakan toner wajah sehingga lebih siap untuk menyerap skincare lain. 
  • Mengatasi jerawat. Fungsi toner dalam menghapus kotoran dan sisa minyak yang berlebih membuat kulit wajah terhindar dari potensi jerawat. 

Potensi Bisnis Maklon Toner 

Dewasa ini, masyarakat semakin peduli dengan perawatan kulit, dan toner merupakan produk skincare yang penting dalam rutinitas kecantikan. Tak heran jika beberapa waktu terakhir bermunculan jasa maklon skincare, termasuk maklon toner

Maklon sendiri adalah jasa untuk mengolah produk yang diimplementasikan oleh perusahaan lain, dalam hal ini perusahaan maklon. Istilah ini sangat populer di bidang industri, terutama kosmetik, produk perawatan kulit, dan suplemen. 

Seiring waktu, permintaan akan produk kecantikan lokal terus mengalami peningkatan. Sebagai pemilik bisnis maklon toner, Anda dapat menyambut baik kesempatan ini dengan menyediakan produk toner yang sesuai dengan kebutuhan pasar lokal.

Selain itu, menjalin kerja sama kemitraan dengan maklon ternama dapat menjadi strategi bisnis yang tepat dan cerdas. Kerja sama semacam ini dapat membantu dalam pemasaran dan meningkatkan visibilitas bisnis skincare Anda.

Jangan lupa, sebagai pelaku bisnis maklon toner, menjaga kualitas bahan baku untuk toner sangat penting. Anda dapat menonjolkan diri dengan menawarkan bahan alami, organik, atau bahan khusus yang dapat memberi manfaat tambahan untuk kulit. Misalnya, memakai bahan populer seperti hyaluronic acid, ceramide, atau AHA dan BHA. 

Tak ketinggalan, maklon skincare toner yang fokus pada penelitian dan inovasi dapat menghasilkan produk yang lebih unggul. Pengembangan toner dengan formula khusus untuk berbagai jenis kulit atau dengan manfaat tambahan seperti anti-aging atau perlindungan dari polusi dapat menjadi nilai tambah.

Dengan menilik berbagai hal tersebut, potensi bisnis skincare, termasuk toner terbilang cukup menjanjikan. Namun, Anda harus memilih jasa maklon toner yang tepercaya, salah satunya Indocare B2B yang menawarkan pembuatan toner dan skincare berkualitas dengan bahan terbaik. 

 

Ditinjau oleh dr. Putri Wulandari

 


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya