5 Tips Sukses Bikin Brand Skincare Sendiri

5 Tips Sukses Bikin Brand Skincare Sendiri

Di masa sekarang, memiliki brand skincare sendiri bisa jadi impian bagi banyak orang. Apalagi, bikin brand skincare sendiri rupanya tidak terlalu susah dengan hadirnya berbagai maklon terbaik yang bisa bantu kamu untuk mewujudkan brand perawatan wajah impian. 

Tapi, sebelum kamu membuat brand skincare sendiri, kamu wajib mengetahui tips membuat brand skincare sendiri yang sukses dan diminati oleh konsumen. Ini dia tipsnya! 

5 Tips Bikin Brand Skincare Sendiri yang Sukses dan Diminati 

Membuat brand skincare sendiri memang kelihatannya mudah. Apalagi, jika kamu menggunakan jasa maklon. Nah, tapi ada lho, beberapa tips dan cara bikin brand skincare yang sukses dan diminati. Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Pahami Jenis Produk Skincare

Produk skincare ada banyak jenisnya dan memiliki fungsi masing-masing. Beberapa contoh jenis produk skincare seperti face wash, toner, essence, serum, moisturizer, sunscreen, masker, dan masih banyak lagi. 

Pahami dulu jenis produk skincare supaya bisa memilih fokus dari produk kamu. Misalnya, untuk awal-awal bisnis, kamu bisa mulai dari basic skincare seperti face wash, toner, moisturizer, dan sunscreen

Lihat dulu seperti apa pendapat konsumen tentang produk kamu, barulah selanjutnya teruskan membuat produk-produk baru. 

2. Pahami Bahan-Bahan Aktif dalam Skincare

Selanjutnya, yang harus kamu pahami adalah tentang bahan aktif yang ada dalam skincare, misalnya niacinamide, retinol, dan lain sebagainya. Pilihlah satu bahan aktif yang menjadi andalan produk kamu. Sebaiknya, jangan gunakan banyak bahan aktif dalam skincare karena justru bisa merusak kulit. 

3. Pahami Tren Kecantikan yang Ada

Ikutilah tren kecantikan yang ada. Misalnya, saat ini sedang tren skincare berbahan alami tanpa parfum, maka kamu bisa bikin produk sejenis. Sempat ada skincare dengan bahan Centella Asiatica atau berbahan Mugwort yang sangat viral. Kamu pun juga bisa gunakan dua bahan aktif ini ke dalam skincare kamu. 

4. Putuskan Skincare seperti Apa yang ingin Kamu Buat 

Membuat brand skincare tentunya tidak mudah, apalagi kalau kamu belum tahu skincare apa yang akan kamu buat. Pilihlah salah satu rangkaian skincare dasar terlebih dahulu. 

Kemudian, pikirkan seperti apa bentuk kemasannya, siapa target yang kamu tuju, berapa perkiraan biaya produksi, serta bagaimana margin keuntungannya. 

Tidak dipungkiri, bisnis skincare juga memerlukan keuntungan untuk bisa bertahan. Oleh karena itu, kamu pun perlu mempertimbangkan seperti apa skema keuntungannya. 

5. Bikin Brand Skincare Sendiri dengan Konsultasi pada Ahlinya

Kalau kamu tidak punya latar belakang di bidang farmasi atau kimia, tentu membuat produk skincare ini menjadi dua kali lebih sulit. Setiap bahan perlu dilakukan pengujian. Apakah bahan dari produk tersebut semuanya lulus syarat dari ahli maupun pihak yang berwenang dalam hal ini, yaitu BPOM. 

Hal inilah yang menjadi alasan kenapa kamu harus melakukan konsultasi pada para ahlinya. Bisa dengan ahli farmasi, dokter kulit, atau maklon yang memproduksi skincare. 

Hal-hal yang perlu dikonsultasikan seperti bahan apa yang aman untuk pembuatan produk, teknik atau cara pemakaian produk oleh konsumen nantinya seperti apa, berapa lama produk bisa bertahan setelah dibuka, serta manfaat apa yang akan dirasakan oleh pengguna. 

Sudah Siap Bikin Brand Skincare Sendiri?

Setelah kamu tahu 5 tips bikin brand skincare sendiri yang sukses dan bisa diterima di masyarakat, saatnya kamu mewujudkannya! Meskipun terdengar cukup susah, namun kamu bisa mewujudkannya bersama Indocare B2B

Di bawah naungan PT. Indocare Citrapasific, kami siap membantu kamu dalam setiap step untuk menciptakan dan mengembangkan produk skincare dengan brand kamu sendiri. 

Jika kamu belum memiliki konsep, tim pemasaran kami siap membantu kamu dalam proses konsultasi dengan data yang komprehensif, sehingga kamu mendapatkan produk yang kompetitif dan efektif. 

Silakan hubungi kami di sini untuk segera konsultasi.  


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.