Cara Bikin Shampo Alami, Mudah & Bernilai Jual Tinggi

Cara Bikin Shampo Alami, Mudah & Bernilai Jual Tinggi

Ternyata, kandungan bahan kimia di shampo tidak selalu memberikan dampak positif. Dalam beberapa kasus, justru dapat merusak rambut. Nah, ini bisa jadi peluang bisnis yang bagus kamu dengan mengaplikasikan cara bikin shampo dari bahan alami yang gampang dan bernilai jual.

Yuk, simak cara-caranya pada penjelasan berikut ini! Pastikan kamu membacanya sampai selesai ya, biar bisa langsung sat set untuk menghasilkan produk bisnis sendiri.

Cara Bikin Shampo dari Bahan Alami, Gampang Banget!

Berikut ini cara bikin shampo ekstrak daun jambu biji yang bisa kamu tiru.

Daun jambu biji mengandung senyawa saponin, triterpenoid, flavonoid, dan tanin. Senyawa tersebut dikenal memiliki aktivitas antibakteri sehingga dapat mempercepat penyembuhan infeksi pada kulit yang disebabkan bakteri.

Oleh karena itu, ekstrak dari jambu biji bisa kamu manfaatkan sebagai bahan aktif pembuatan shampo anti ketombe. Selain efektif mengatasi kerusakan rambut akibat ketombe, shampo ini aman untuk menggantikan shampo dari bahan sintetis.

Nah, cara membuatnya juga sangat simpel. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya!

  • Pertama, cuci bersih daun jambu biji sekitar 10-15 lembar.
  • Setelah itu, haluskan daun jambu biji, bisa tambahkan satu sendok teh madu, jika ada.
  • Kemudian oleskan ke rambut kamu sebagai shampo.
  • Setelah sekitar 20 menit, cuci rambut dengan bersih menggunakan air hangat.
  • Hanya dengan 4 cara mudah di atas, kamu bisa membuat produk shampo yang mampu mengatasi kerusakan rambut, terutama untuk mengusir ketombe yang sering mengganggu aktivitas calon target pasar kamu.

5 Alasan Wajib Kembangkan Shampo Brand Kamu Sendiri

Mengembangkan shampo brand sendiri menawarkan sejumlah keuntungan yang signifikan bagi para Smartpreneur di industri perawatan rambut. Berikut adalah 5 alasan penting mengapa mengembangkan shampo brand kamu sendiri menjadi pilihan yang wajib dipertimbangkan:

  1. Diferensiasi dan Keunikan: Dengan mengembangkan shampo brand sendiri, kamu memiliki kesempatan untuk menciptakan produk dengan keunikan dan karakteristik yang membedakan dari kompetitor. Kamu dapat menggabungkan bahan-bahan berkualitas, formulasi yang unik, dan aroma yang menarik untuk menarik perhatian konsumen dan membangun identitas yang kuat untuk brand kamu.
  2. Kendali atas Kualitas dan Reputasi: Kamu akan memiliki kendali penuh atas kualitas produk yang dihasilkan. Kamu dapat memilih bahan-bahan terbaik, mengikuti standar produksi yang ketat, dan menjaga reputasi brand kamu dengan memberikan kualitas yang konsisten kepada konsumen.
  3. Fleksibilitas Inovasi: Sebagai pemilik brand, kamu memiliki kebebasan untuk mengembangkan dan menginovasi produk shampo sesuai dengan tren terbaru dan kebutuhan pasar. Kamu dapat merespons perubahan preferensi konsumen, menambahkan fitur baru, atau menghadirkan varian produk yang berbeda untuk memenuhi permintaan yang berkembang.
  4. Pengendalian Harga dan Keuntungan: Kamu dapat mengendalikan harga jual dan strategi keuntungan secara leluasa. Fleksibilitas dalam menentukan harga yang kompetitif dan mengoptimalkan margin keuntungan sesuai dengan target bisnis juga akan dengan mudah kamu atur. 
  5. Potensi Keuntungan yang Tinggi: Dibandingkan dengan menjadi distributor atau reseller, memiliki brand sendiri memungkinkan kamu untuk mendapatkan margin keuntungan yang lebih besar. Kamu juga memiliki kontrol penuh atas strategi penetapan harga, diskon, dan promosi yang dapat membantu meningkatkan pendapatan bisnis kamu. Dengan meningkatnya kesadaran dan minat konsumen terhadap produk perawatan rambut berkualitas, kamu dapat meraih pertumbuhan penjualan yang signifikan dan mengoptimalkan laba yang kamu peroleh.

Dalam mengembangkan shampo brand sendiri, penting untuk melakukan riset pasar yang mendalam, memahami kebutuhan konsumen, dan menyediakan produk yang berkualitas tinggi. Dengan memanfaatkan peluang ini, kamu dapat membangun bisnis yang sukses dan bersaing di industri perawatan rambut yang kompetitif.

Bekerja sama dengan Indocare B2B

Sebagai perusahaan manufaktur kontrak (maklon), Indocare B2B memberikan berbagai keuntungan yang tidak dapat diabaikan, terutama dalam mengembangkan produk shampo dengan kualitas tinggi dan efisiensi yang optimal. Memanfaatkan layanan maklon yang berpengalaman seperti Indocare B2B dapat memperluas lini produk shampo kamu dengan cepat dan efektif.

Indocare B2B memiliki infrastruktur produksi yang canggih, peralatan modern, dan tenaga ahli yang berpengalaman dalam industri perawatan rambut. Semua tahapan produksi, mulai dari penelitian dan pengembangan formulasi hingga proses produksi massal akan ditangani secara profesional. 

Di bawah PT. Indocare Citrapasific, kami menjadi partner andalan ratusan Smartpreneur Indonesia dalam mengembangkan produk personal care, terutama shampo organik dengan sumber bahan baku yang berkualitas dan melewati prosedur pemilihan yang ketat. 

Hubungi kami di sini untuk konsultasi komposisi produk shampo impian kamu!


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.