Cara Bisnis Skincare yang Benar, Dijamin Cepat Untung!

Cara Bisnis Skincare yang Benar, Dijamin Cepat Untung!

Cara bisnis skincare yang tepat bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat ganda. Di Indonesia, skincare jadi salah satu ladang bisnis yang menggiurkan dan mengembangkannya pun terbilang mudah. Hal ini ditandai dengan kemunculan produk kosmetik lokal baru setiap tahun. Tertarik membuka usaha skincare? Simak cara jitu mengembangkannya di bawah ini!

5 Cara Bisnis Skincare agar Cepat Berkembang

Sebagai Smartpreneur, penting sekali untuk melakukan perencanaan yang matang. Tapi jangan lupa juga, cara menjalankan bisnisnya harus benar supaya bisa berkembang cepat dan bersaing dengan kompetitor lainnya. Nah, ini dia beberapa cara yang tepat untuk memulai bisnis skincare:

1. Update dengan Tren Terbaru lewat Riset Pasar

Langkah pertama adalah tahu apa tren terkini di dunia kosmetik dan sedang banyak dibicarakan konsumen. Caranya? Luangkan waktu untuk riset pasar, baik itu dengan bertanya langsung ke konsumen atau melakukan riset kecil-kecilan melalui media besar secara online. 

Dengan hasil riset pasar ini, Smartpreneur seperti kamu bisa lebih gampang menentukan produk yang cocok untuk kebutuhan konsumen. Misalnya, untuk mereka yang punya masalah kulit berjerawat dan berminyak, produk yang paling cocok adalah yang mengandung niacinamide atau vitamin C. 

Riset pasar juga penting untuk mendapatkan insight berharga tentang produk skincare yang sedang populer. Insight-insight ini bisa jadi inspirasi untuk inovasi baru yang membuat produk kamu makin unik. Ingat, riset ini tidak boleh berhenti, agar usaha kamu cepat maju dan selalu bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah. 

2. Mengenal Konsumen yang Ingin Disasar

Cara selanjutnya adalah mengenali siapa sebenarnya konsumen yang jadi target bisnis skincare kamu. Nah, ini dia trik yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk tiap bulan. Mengenal konsumen sasaran tidak hanya membantu kamu dalam memilih calon produk yang ideal, tetapi akan membantu kamu menetapkan harga jual yang cocok dengan kantong mereka. 

Misalnya, target konsumen kamu adalah anak muda usia 20 tahun awal yang sedang berjuang dengan kulit kusam dan jerawat. Nah, produk yang sebaiknya kamu jual harus fokus mengatasi masalah itu. Setelahnya, harga produknya juga harus terjangkau untuk kalangan anak muda pada umumnya. 

3. Jual Produk yang Aman dan Terjamin

Nah, yang ketiga adalah jualan produk-produk yang benar-benar aman. Biasanya produk skincare yang sudah terjamin keamanannya sudah dapat izin edar dari BPOM. Selain itu, produk skincare juga perlu punya izin resmi dari Dinas Kesehatan setempat.

Menjual produk yang sudah dapat izin bukan hanya kewajiban untuk Smartpreneur, tetapi juga kewajiban pemerintah untuk melindungi konsumen, seperti yang tertuang pada peraturan UU pasal 197 tentang Kesehatan

Jika ada pelaku usaha yang menjual produk palsu atau ilegal, mereka akan dikenakan hukuman penjara maksimal 15 tahun dan denda sampai 1 milyar. Jadi, kamu harus serius dalam menjual produk skincare yang aman dan sesuai peraturan. 

4. Cara Bisnis Skincare Lewat  Sosial Media atau Marketplace

Cara selanjutnya memanfaatkan sosial media atau marketplace sebagai media untuk berjualan. Saat ini, perilaku belanja konsumen sudah beralih ke sistem online. Perubahan perilaku belanja ini harus kamu ikuti, khususnya pemula, agar bisnis cepat berkembang.

Kamu bisa melakukan strategi digital marketing yang soft-selling, menarik, dan berbeda dari kompetitor lain, atau juga bisa mengikuti promo-promo dari marketplace tersebut.

5. Pilih Distributor, Produsen, atau Jasa Maklon yang Terpercaya

Nah, yang terakhir adalah memilih distributor, produsen, atau jasa maklon yang terpercaya. Poin ini penting untuk menjamin keamanan dan keaslian produk yang kamu jual. Salah satu perusahaan maklon kosmetik dan skincare terpercaya yang bisa bantu untuk pebisnis baru atau Smartpreneur seperti kamu, yaitu Indocare B2B

Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan maklon terbaik di Indonesia, kami punya kebijakan MOQ (Minimum Order Quantity) yang rendah, jadi kamu pesan produk skincare dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, sehingga modal yang kamu keluarkan juga sedikit. 

Indocare B2B: Solusi Terbaik untuk Pengembangan Produk

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu cara bisnis skincare yang tepat adalah memilih perusahaan maklon skincare yang sudah berpengalaman. Nah, untuk itu, solusi terbaiknya adalah Indocare B2B. Kenapa? Karena kami tidak hanya membantu kamu mengembangkan dan memproduksi produk skincare, tetapi juga akan membantu proses perizinan produk ke lembaga pemerintahan terkait, seperti BPOM, MUI, dan lainnya. 

Sebagai salah satu segmen bisnis PT. Indocare Citrapasific, Indocare B2B telah berhasil mengembangkan ribuan produk skincare lokal sejak 1988. Sementara produk kamu diproduksi, kamu bisa fokus di pemasaran dan hal esensial lainnya sesuai dengan rencana bisnis kamu. 

Gratis konsultasi sekarang, di sini!


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya