4 Cara Membuat Masker Beras: Murah dan Membuat Wajah Cerah

4 Cara Membuat Masker Beras: Murah dan Membuat Wajah Cerah

Cara membuat masker beras ternyata mudah dan ekonomis. Kamu tidak perlu biaya mahal dengan produk skincare melainkan hanya dengan masker beras yang dibuat secara sederhana. Artikel ini akan membocorkan rahasia cara membuat masker dari beras dan membuat wajahmu cerah. Yuk, simak artikelnya di bawah ini!

4 Cara Membuat Masker Beras, Pasti Bisa!

Cukup dengan 4 cara mudah dan sederhana berikut ini, kamu bisa membuat masker beras. Sekarang kamu bisa perhatikan langkah-langkahnya yang telah kami rangkum di bawah ini:

1. Panaskan Beras

Cara yang pertama, kamu perlu menyiapkan beras yang sudah dicuci bersih sebanyak sekitar 1 gelas atau bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan. 

Setelah itu, masukkan beras ke dalam panci, lalu panaskan sampai mendidih. Jangan lupa gunakan api kecil, agar beras tidak gosong.

2. Haluskan Beras

Setelah beras mendidih, angkat, lalu biarkan sekitar 10 menit. Jika sudah didiamkan, ambil beras, lalu haluskan secara manual menggunakan sendok bisa juga dibantu dengan penyaring teh.

Tentunya, kamu tidak perlu mencari alat-alat yang sulit ditemukan. Dengan memanfaatkan alat yang ada di rumah, kamu sudah bisa membuat masker alami.

3. Pastikan Beras Bertekstur Kental

Saat menghaluskan beras, nantinya sari-sari dari beras tersebut akan keluar. Nah, yang kamu pakai untuk masker adalah sari-sari yang sudah tersaring. 

Jangan lupa, pastikan sari-sari beras memiliki tekstur kental. Selanjutnya, kamu hanya perlu aduk-aduk hasil sari-sari beras, agar teksturnya mengental secara merata.

4. Aplikasikan Masker di Wajah

Cara yang terakhir, tentu saja mengaplikasikan masker yang sudah kamu buat di wajah atau mengemasnya ke dalam kemasan. Namun, pastikan kamu sudah menyelesaikan tahap ketiga, ya!

Jika sari-sari sudah mengental dengan baik, segera gunakan di wajah secara merata sebagai masker untuk uji coba produk. Setelah itu, kamu tinggal menunggu hasilnya dan rasakan kulit kinclong secara alami hanya dengan 4 langkah mudah.

Nggak Cuma Kinclong, Ini Manfaat Masker Beras

Pastinya, masker dari bahan alami ini tidak hanya membantu memutihkan wajah, tapi juga memiliki manfaat lain. Apalagi bagi pemilik wajah berminyak, penggunaan masker beras secara rutin adalah solusi tepat.

Berikut ini manfaat lain dari masker beras untuk kulit wajah yang bisa jadi bahan promosi kamu nantinya kepada target pasar, yaitu:

  • Membantu menghilangkan bekas jerawat dan dark spot.
  • Sebagai solusi perawatan kulit wajah.
  • Mencerahkan kulit secara alami.
  • Menghambat penuaan dini.
  • Meningkatkan kekenyalan kulit.
  • Mengurangi minyak berlebihan di kulit wajah.
  • Memberikan perlindungan kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Peluang Usaha Masker Beras

Masker beras yang terbuat dari bahan alami sedang menjadi tren populer dalam perawatan kulit. Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan akan produk skincare organik telah mengalami pertumbuhan signifikan. Konsumen semakin memperhatikan keamanan dan efektivitas produk yang mereka gunakan, serta mencari alternatif yang lebih ramah lingkungan. Hal ini menciptakan peluang yang menarik bagi kamu Smartpreneur yang ingin memasuki pasar bisnis masker beras.

Dalam memanfaatkan peluang ini, penting untuk menyelidiki dan memahami tren terbaru dalam industri perawatan kulit, melakukan riset terhadap kebutuhan dan preferensi konsumen, serta mengembangkan produk masker beras yang unik dan berkualitas tinggi. Dengan mengedepankan inovasi, pemasaran yang efektif, dan mempertimbangkan faktor keberlanjutan, bisnis masker beras brand kamu memiliki potensi untuk berhasil dan meraih pangsa pasar yang menguntungkan.

Kamu Tertarik Menggeluti Bisnis di Industri Skincare?

Dengan berbagai manfaat dan potensi bisnis yang diberikan dan cara membuat masker beras di atas, siapa yang nggak tertarik dengan menjadi Smartpreneur untuk produk masker wajah? Apalagi, kandungan ini sangat mudah ditemukan sehingga kamu bisa membuat produk skincare yang terjangkau namun efektif. 

Tetapi hati-hati, jika ingin menjualnya secara legal, kamu perlu punya izin edar. Sementara untuk mendapatkan izin edar, kamu juga wajib memiliki standar pembuatan dan fasilitas yang diakui oleh pemerintah; dan untuk mencapai ini butuh modal dan durasi yang tidak sebentar. 

Kabar baiknya, Indocare B2B bisa membantu kamu punya merek sendiri untuk berbisnis di industri skincare. Sebagai salah satu cakupan bisnis PT. Indocare Citrapasific, kami mampu menciptakan dan mengembangkan produk skincare yang ideal agar kamu bisa hemat modal dan meminimalisir risiko kegagalan produk. 

Hubungi kami di sini untuk dapatkan konsultasi gratis mengenai produk masker beras yang hendak kamu produksi!


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.