3 Resep Simpel Masker Wajah Alami

3 Resep Simpel Masker Wajah Alami

Masker wajah atau facial mask sudah dipakai wanita untuk mempercantik wajah mereka sejak zaman dulu kala. Apa saja resep-resep masker wajah alami yang bisa kita racik sendiri? Lalu apa manfaat masker untuk kulit wajah? Simak di artikel ini.

Pada artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang resep alami dan manfaat masker wajah, serta prospek bisnis masker wajah. Diskusikan pertanyaan seputar ide memasarkan masker wajah atau skincare dengan kami disini. Ketik pertanyaan Anda pada form hijau di sebelah kanan layar. Kami akan membantu Anda secepatnya. 

Resep Alami Masker Wajah

Sejak zaman mesir kuno kaum wanita sudah memanfaatkan masker untuk mempercantik wajah mereka. Ratu Cleopatra mempelopori penggunaan facial mask secara rutin untuk meremajakan kulit mukanya. Yang Guifei, permaisuri dari seorang kaisar Cina Dinasti Tang, menggunakan racikan almond untuk mencerahkan dan mengencangkan kulitnya.

Lalu adakah resep facial mask alami yang bisa kita racik sendiri, seperti para ratu-ratu dari masa lampau itu? Berikut beberapa resep masker alami yang simpel dan mudah dibuat.

1. Lemon, susu, dan madu

Apa bahan-bahannya:

  • Susu 1 sendok makan susu,
  • Jus lemon 1 sendok makan
  • Madu 1 sendok teh

Cara membuatnya? Campurkan ketiga bahan tersebut dalam sebuah wadah

Cara memakainya? Oleskan bahan masker wajah dan biarkan selama 20 menit. Kemudian bilaslah wajah dengan air hangat. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

2. Lidah buaya dan tepung beras

Apa bahan-bahannya:

  • Gel lidah buaya segar
  • Tepung beras 2 sendok makan

Cara membuatnya? Campurkan gel lidah buaya ke dalam tepung beras.

Cara memakainya? Oleskan pada wajah dengan lembut selama beberapa menit. Bilaslah wajah dengan air hangat dan keringkan. Lakukan ini setiap malam, masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

3. Pepaya dan madu

Apa bahan-bahannya:

  • Pepaya bentuk pasta setengah cangkir
  • Teh madu 1 sendok

Cara membuatnya? Tambahkan madu ke pasta pepaya, kemudian aduk sampai merata.

Cara memakainya? Oleskan campuran tersebut ke wajah yang telah dibersihkan dan biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian keringkan. Gunakan facial mask ini setiap hari sebelum tidur. Masker pepaya madu ini cocok untuk kulit berminyak atau normal.

Manfaat Masker Wajah Untuk Kulit Muka

Kulit muka yang cerah, kencang, dan awet muda adalah dambaan setiap wanita. Salah satu cara untuk mendapatkan kondisi tersebut adalah dengan memakai facial mask secara rutin setiap hari. Selain untuk merelaksasi kulit muka, berikut adalah manfaat yang didapat jika memakai facial mask setiap hari.

  • Membantu memberi nutrisi ke lapisan kulit
  • Membersihkan kulit wajah
  • Melembabkan kulit
  • Detoksifikasi
  • Mengencangkan dan mencerahkan kulit

Memasarkan Masker Wajah Merek Sendiri

Anda berminat memasarkan produk masker wajah atau produk skincare lainnya? Beberapa pihak memprediksikan bahwa prospek bisnis skincare di tanah air tetap positif. Esther Sri Astuti, Direktur Program Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), menyatakan bahwa penjualan produk kecantikan (termasuk skincare) secara online meningkat dua kali lipat selama masa pandemi.

Peningkatan tersebut disebabkan adanya optimalisasi teknologi digital, inovasi produk yang dilakukan para produsen, serta promosi yang dilakukan e-commerce. Euromonitor International juga memperkirakan bahwa industri kecantikan Indonesia tetap akan tumbuh, menjadi 8,46 miliar Dollar Amerika pada tahun 2022 mendatang.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Anda bisa bekerja sama dengan maklon skincare yang memiliki supply chain terintegrasi. Hal ini dapat menjamin pengadaan bahan baku dan bahan kemasan, proses produksi, pengepakan, pengiriman, penyimpanan, distribusi dan penjualan yang efisien. Pilih pula maklon yang dapat menjamin tersedianya bahan baku dan bahan kemasan dari luar negeri tepat waktu, seperti Indocare B2B.


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

Let's discuss...





    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.