Chromabright: Manfaat untuk Kecantikan dan Prospek Bisnisnya

Chromabright: Manfaat untuk Kecantikan dan Prospek Bisnisnya

Chromabright, merupakan salah satu merek dagang yang dipatenkan, dan telah banyak digunakan sebagai senjata baru dalam industri kecantikan. Tidak hanya menjadi pusat perhatian dalam perawatan kulit pribadi, Chromabright® juga telah menjadi merek yang sangat dicari-cari dalam produk skincare terutama untuk klinik kecantikan di Indonesia. 

Mengenal Chromabright

Chromabright® adalah merek dagang untuk bahan aktif yang dikenal dengan nama kimia dimethylmethoxy chromanyl palmitate. Jadi, Chromabright dan dimethylmethoxy chromanyl palmitate sebenarnya merujuk pada hal yang sama.  Zat aktif ini ditemukan karena kemampuannya dalam mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit. Chromabright bekerja dengan menghambat produksi melanin, pigmen yang bertanggung jawab atas warna kulit. 

Ini berarti bahwa, pada tingkat molekuler, senyawa ini membantu menghambat proses yang menyebabkan flek hitam dan bercak pigmentasi pada kulit, tanpa efek samping berbahaya yang sering berhubungan dengan zat pencerah lainnya, seperti hidrokuinon. 

3 Manfaat Chromabright untuk Kecantikan

Menjadi salah satu zat aktif untuk kandungan skincare pencerah wajah, chromabright memiliki berbagai manfaat baik untuk kecantikan, seperti berikut ini:

Menghambat Tirosinase

Manfaat pertama Chromabright® adalah bantu menghambat tirosinase, yaitu enzim yang bekerja dalam pembentukan pigmen pada kulit. Proses tirosinase juga dikenal dengan melanogenesis yang mampu merubah warna kulit seseorang. Misalnya menjadi lebih gelap apabila sering terpapar sinar UV.

Berdasarkan studi in vitro, pengaturan proses pigmentasi pada kulit yang efektif adalah dengan cara menghambat tirosinase. Karena chromabright berperan dalam proses tersebut, kinerjanya hampir sama dengan hidrokuinon dan melebihi alpha arbutin.

Zat aktif ini terbukti aman dan stabil dari zat aktif lain, termasuk kojic acid dan magnesium ascorbyl phosphate (MAP).

Bantu Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit

Manfaat kedua dari molekul bernama dimethylmethoxy chromanyl palmitate ini yaitu bantu mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit. Hal tersebut dibuktikan oleh studi dengan jumlah responden sebanyak 20 orang wanita Asia berusia 18-46 tahun.

Hasilnya, 80% dari jumlah responden dengan melasma dan 78% dengan lentigin mengalami peningkatan warna kulit setelah menggunakan produk yang mengandung chromabright selama 60 hari.

Melindungi Kulit dari Photoaging

Photoaging adalah proses penuaan dini karena kulit sering terpapar oleh sinar matahari.

Paparan sinar matahari memiliki kontribusi sebanyak 80% terhadap permasalahan kulit, seperti penuaan kulit wajah. Permasalahan ini hampir dialami oleh semua orang, sehingga skincare yang mampu memberikan perlindungan kulit dari paparan sinar matahari sangat tinggi peminatnya.

Kandungan yang efektif melindungi kulit dari photoaging adalah chromabright. Zat aktif ini nantinya akan bekerja memberikan perlindungan ekstra terhadap kulit wajah, selain meratakan warna kulit.

Peluang Bisnis Skincare

Saat ini, bisnis kecantikan di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup tinggi, dengan 83% pebisnis berasal dari sektor UMKM. Hal tersebut ditandai dengan kemunculan produk kosmetik lokal dengan kualitas yang tidak kalah bagus dari produk luar.

Meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap perawatan kulit, khususnya wajah, semakin membuat bisnis kosmetik berjaya dan bisa bersaing dengan sektor bisnis lainnya.

Menjalankan bisnis kosmetik khususnya skincare dengan kandungan chromabright, bisa menjadi solusi terbaik untuk para Smartpreneur. Selain karena bekerja efektif, peminat dari zat aktif ini juga sangat tinggi.

Bikin Produk Skincare Chromabright Sekarang!

Jika Anda ingin mengaplikasikan manfaat chromabright atau dimethylmethoxy chromanyl palmitate pada produk bisnis, namun terkendala perihal tenaga produksi serta R&D, salah satu solusinya adalah menggunakan maklon kosmetik terpercaya seperti Indocare B2B. 

Bekerja lebih dari 20 tahun dalam menciptakan dan memproduksi produk skincare dan kosmetik lokal, membuat ratusan klien kami mampu mewujudkan impian mereka. 

Apalagi Indocare B2B sudah mengantongi sertifikat Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB), Halal, hingga Good Manufacturing Practice (GMP) berskala internasional. 

Jadi, tak perlu ragu untuk bermitra dengan Indocare B2B, karena kami akan mendampingi Anda mulai dari konsultasi konsep produk hingga distribusi.

 

Ditinjau oleh dr. Putri Wulandari

 


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.