Granactive Retinoid: Retinol yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Granactive Retinoid: Retinol yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Retinol memang kandungan skincare yang populer dalam mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan, namun retinol dinilai sangat keras dan bisa menimbulkan risiko iritasi terutama pada kulit sensitif. Oleh karena alasan ini, muncullah kandungan inovatif dengan manfaat yang sama tetapi lebih lembut untuk kulit, yaitu Granactive Retinoid

Granactive Retinoid Bukanlah Kandungan Skincare

Sebenarnya Granactive Retinoid bukanlah sekadar kandungan skincare, melainkan sebuah merek dagang yang dikembangkan oleh Grant Industries dari Amerika Serikat. Salah satu merek populer yang memiliki produk skincare dengan kandungan Granactive Retinoid adalah DECIEM, merek kosmetik yang terkenal dengan inovasi dan pendekatan ilmiah dalam formulasi produk mereka. 

Selain The Ordinary Niacinamide, DECIEM juga mengeluarkan produk unggulan yaitu The Ordinary Granactive Retinoid yang pertama kali dipasarkan pada tahun 2017. 

Sebagai merek dagang, Granactive Retinoid™ mencakup berbagai formulasi retinoid yang dirancang untuk memberikan manfaat peremajaan kulit tanpa efek samping yang kuat. Sumber daya ilmiah dan fokus pada kualitas membuat The Ordinary Granactive Retinoid menjadi pilihan yang populer di kalangan konsumen yang mencari solusi masalah kulit terjangkau dan efektif.

Granactive Retinoid™ dikenal karena formulasi yang menggabungkan ester retinoid yang lebih stabil, seperti Hydroxypinacolone Retinoate (HPR), dengan efikasi tinggi dan toleransi yang lebih baik. 

Manfaat Granactive Retinoid

Dikutip dari laman website Grant Industries, Granactive Retinoid™ merupakan kombinasi dari dua bahan utama yaitu Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan Dimethyl Isosorbide

Granactive Retinoid™ dianggap lebih stabil dan memiliki potensi iritasi yang lebih rendah dibandingkan retinol yang umum beredar di pasaran. Meskipun begitu, golongan ibu hamil dan menyusui kurang direkomendasikan menggunakan kandungan ini. 

Beberapa manfaat Granactive Retinoid™ ialah:

Menstimulasi Kolagen

Granactive Retinoid™ memberikan manfaat signifikan dalam merangsang produksi kolagen, suatu protein dalam kulit yang mendukung kekenyalan dan kekencangan kulit. Dengan meningkatkan kolagen, kandungan ini membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan, sehingga membuat kulit menjadi lebih muda dan sehat. 

Memperbaiki Kerusakan Kulit

Kombinasi kandungan anti-aging ini juga dapat memperbaiki kulit yang rusak, yang disebabkan oleh faktor-faktor eksternal seperti sinar UV, polusi, dan stres. 

Mencerahkan Kulit

Granactive Retinoid™ juga dikenal dapat membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi, seperti noda gelap, dan bintik-bintik hitam. Hasilnya, kulit menjadi lebih cerah, warna kulit merata, dan lebih bersih. 

Meregenerasi Sel Kulit

Salah satu manfaat utamanya yang banyak dicari oleh konsumen adalah kemampuannya dalam meningkatkan regenerasi sel kulit. Dengan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru, kandungan ini membuat kulit tidak kusam, lebih segar, dan mengurangi tanda-tanda kelelahan seperti kerutan. 

Memperbaiki Tekstur Kulit

Karena Granactive Retinoid™ juga dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit, tekstur permukaan kulit juga menjadi lebih halus, lembut, dan kenyal. Dengan penggunaan yang tepat dan rutin, konsumen dapat memiliki kulit yang lembut dan segar dengan mudah. 

Perbedaan Granactive Retinoid dan Retinol

Granactive Retinoid dan retinol adalah dua bahan aktif yang sering ditemukan dalam produk perawatan kulit, khususnya dalam produk anti-aging. Perbedaan mendasar antara keduanya terletak pada struktur kimia dan potensi iritasi. 

Granactive Retinoid merupakan turunan retinoid, yang terkenal karena ketersediaan biologisnya yang tinggi dan efek samping yang rendah seperti iritasi. Sebaliknya, retinol, bentuk Vitamin A aktif, dapat memberikan hasil yang serupa tetapi memiliki potensi iritasi lebih tinggi, terutama pada kulit sensitif. 

Granactive Retinoid sering dianggap sebagai alternatif yang lebih lembut dan nyaman untuk digunakan setiap hari, sementara retinol mungkin memerlukan penyesuaian dan toleransi kulit yang lebih baik. Pemilihan antara keduanya dapat tergantung pada kebutuhan kulit dan sensitivitas individu.

Siap Mengembangkan Skincare Merek Sendiri?

Granactive Retinoid™ bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Yang membuatnya semakin menarik adalah formulanya yang terkonsentrasi, sehingga risiko iritasi lebih rendah dan cocok digunakan sebagai alternatif retinol setiap hari. 

Kelebihan ini menciptakan peluang bisnis yang menjanjikan dalam industri perawatan kulit, karena produk dengan Granactive Retinoid dapat menjadi pilihan yang diinginkan oleh konsumen yang mencari alternatif retinol yang lebih lembut. 

Indocare B2B, sebagai manufaktur kontrak yang mengkhususkan diri dalam pembuatan produk skincare, menjadi pilihan yang ideal untuk mengembangkan produk skincare impian Anda, terutama dengan bahan baku retinol yang ringan ini.

Dengan fasilitas produksi yang modern dan tim ahli, Indocare B2B dapat mendukung riset, pengembangan formulasi, hingga produksi massal sesuai pesanan. 

 

Ditinjau oleh dr. Putri Wulandari

 


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya