Intip Kemasan Kosmetik Anti Mainstream untuk Bisnis Kamu

Intip Kemasan Kosmetik Anti Mainstream untuk Bisnis Kamu

Tertarik bikin skincare tapi bingung konsepsi unik dan menarik yang bisa dijadikan sebagai USP (Unique Selling Point)? Salah satu USP yang bisa kamu coba dan paling efektif adalah kemasan kosmetik anti mainstream sehingga mudah untuk memperkuat branding dan marketing kamu. Ini dia 5 contoh kemasan kosmetik anti mainstream dari brand-brand internasional yang unik dan mudah diingat untuk bisnis kosmetik kamu. 

Artikel ini dipersembahkan oleh Indocare B2B, perusahaan maklon kosmetik yang menyediakan layanan produksi kosmetik seperti skincare, personal care, hingga suplemen dengan berbagai macam sediaan termasuk tablet, kapsul, soft gel, dan lain sebagainya. 

Kenali dulu USP

USP (Unique Selling Point) adalah apapun yang bisa menjadi faktor pembeda antara sebuah produk dengan kompetitor. Dalam industri kosmetik, USP bisa berasal dari bahan aktif, strategi marketing, value, hingga kemasan yang unik.

Memiliki USP yang kuat adalah kunci penting untuk bisnis kosmetik dan skincare karena dapat membantu produk kamu lebih menonjol dan menjadi penentu keputusan pembelian (buying decision) dibanding kompetitor. Jadi ketika ingin membuat produk skincare dengan merek sendiri atau sedang mengembangkan strategi marketing, pikirkan apa yang membuat produk kamu berbeda dan bagaimana kamu memanfaatkannya. 

Kemasan kosmetik anti mainstream

Di bawah ini adalah beberapa brand internasional, yang mampu meraih popularitas tinggi di segmen skincare dan kosmetik meskipun mereka pendatang baru. Mereka dikenal dengan USP kemasan mereka yang modern dan belum pernah digunakan oleh brand mana pun. 

  1. Nécessaire

Nécessaire adalah merek skincare yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada 2018 dan berkantor pusat di New York. Sementara Nécessaire adalah merek Amerika, produk mereka dibuat di Kanada. Nécessaire berfokus untuk menciptakan produk skincare yang bersih dan berkelanjutan yang diformulasikan dengan bahan alami berkualitas tinggi. Lini produk mereka meliputi sabun mandi, losion tubuh, serum, eksfoliator, hingga tabir surya. 

Tak hanya kemasannya yang terkesan sederhana namun sangat khas, brand ini juga menjual value mereka yang gender-neutral sebagai salah satu USP produk mereka. 

2. Act+Acre

View this post on Instagram

A post shared by Act+Acre (@actandacre)

Act+Acre ialah merek hair care yang berasal dari New York, Amerika Serikat, dan diciptakan pada 2018. Meskipun umurnya masih sangat singkat, merek ini sudah meraih popularitas yang sangat tinggi di segmen perawatan rambut di Amerika. 

Kemasan mereka terbuat dari material kaca tebal yang lebih mampu melindungi kandungan di dalamnya dari radiasi matahari dan debu ketika disimpan. Act+Acre menggunakan material daur ulang di kemasan mereka untuk mendukung komitmen mereka terhadap lingkungan. 

Act+Acre juga menggunakan formula yang organik, ramah lingkungan, dan berkelanjutan. Tidak heran banyak generasi Milenial dan Gen Z yang menggunakan produk mereka. 

3. Summer Fridays

Summer Fridays adalah merek skincare dari Amerika Serikat oleh dua beauty influencer, Marianna Hewitt dan Lauren Gores Ireland, pada 2018. Perusahaan ini berbasis di Los Angeles, California.

Rangkaian produk mereka bersih, efektif, dan mudah digunakan, dan akan membantu pengikut mereka mendapatkan kulit yang bercahaya dan sehat.

Merek ini terkenal dengan Jet Lag Mask-nya, yaitu masker wajah multifungsi yang menghidrasi dan dapat digunakan sebagai masker semalaman, masker bilas, atau pelembab primer. Sejak diluncurkan, Summer Fridays telah menjadi merek perawatan kulit yang populer, terkenal dengan produknya yang efektif, bahan yang bersih, dan kemasan yang apik dan eye-catching

4. Curology

View this post on Instagram

A post shared by Curology (@curology)

Tidak afdal membahas kemasan kosmetik yang unik tanpa membawa nama Curology. Merek yang berbasis di San Diego, California ini didirikan pada 2014.

Curology terkenal karena efikasi produk dan komposisi yang sangat dipersonalisasi hingga ke masing-masing masalah kulit wajah. Kemasan mereka memiliki 2 warna kunci visual yaitu ungu dan putih sehingga sangat cepat melekat di ingatan konsumen. 

Kemasan mereka juga berukuran kecil dan inovatif, pula dengan spesifikasi yang memuaskan, harga mereka juga sangat terjangkau. 

5. Hero Cosmetics

Hero Cosmetics adalah merek skincare yang dibuat pertama kali di New York, Amerika Serikat pada 2017 oleh Ju Rhyu. Produk andalan mereka adalah acne patch yang dikenal sebagai Mighty Patch; mampu meredakan jerawat, kemerahan, dan mempercepat proses penyembuhan karena diciptakan dengan teknologi hidrokoloid. 

Kemasan mereka sangat minimalis dengan warna soft pastel seperti hijau, kuning, ungu, dan oranye. 

Tidak cuma kemasannya yang unik, konsumen menyukai Hero Cosmetic karena bahan mereka diklaim natural dan komitmen mereka pada lingkungan dalam proses manufaktur. 

Bikin skincare dengan kemasan anti mainstream

Mengembangkan produk skincare dan kosmetik bersama Indocare B2B akan membawa keuntungan buat kamu sendiri. Pertama, kami memiliki tim ahli yang memiliki pengetahuan tentang tren dan teknologi terkini dalam industri kosmetik. Kedua, kami menggunakan bahan berkualitas tinggi dan fasilitas canggih untuk memastikan efektivitas dan keamanan produk kami. Ketiga, kami menawarkan solusi khusus untuk memenuhi kebutuhan unik klien kami, termasuk ketika kamu ingin kemasan modern, trendy, dan anti mainstream seperti di atas. Terakhir, perusahaan kami akan mengurus legalitas agar produk kamu bisa langsung dipasarkan tanpa waktu yang lama. 

Konsultasi di sini


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya