Maklon Body Lotion dan Body Care – Indocare B2B

Maklon Body Lotion dan Body Care – Indocare B2B

Memproduksi body lotion dapat menjadi tantangan karena formulasi yang tepat diperlukan untuk mencapai tekstur, konsistensi, dan efektivitas yang diinginkan. Bahan baku dan proses produksi membutuhkan peralatan dan keahlian khusus. Oleh karena itu banyak pelaku usaha yang menggunakan jasa maklon body lotion untuk manufaktur produk. 

Mengenal maklon body lotion

Maklon body lotion adalah sebuah kegiatan manufaktur yang dilakukan antara perusahaan maklon dengan klien mereka (bisa berupa perseorangan maupun yang sudah memiliki badan usaha). Proses manufaktur dilakukan oleh perusahaan maklon di pabrik mereka sendiri. 

Jika kamu merasa masifnya pertumbuhan body lotion lokal beberapa tahun belakangan ini, itu disebabkan oleh perusahaan maklon. Tingginya permintaan produsen terhadap produk body lotion juga mendorong peningkatan permintaan di segmen yang serupa, yaitu body care atau personal care. 

Keuntungan menggunakan maklon body lotion

Perusahaan maklon dapat menawarkan beberapa keuntungan bagi pelaku usaha yang ingin mengalihdayakan proses produksi mereka. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan maklon body lotion:

Penghematan biaya: Bekerja sama dengan maklon dapat menjadi solusi hemat biaya bagi pelaku usaha, karena memungkinkan kamu menghindari biaya modal yang tinggi untuk membangun dan memelihara fasilitas manufaktur. Perusahaan maklon memanfaatkan skala ekonomi untuk memproduksi barang dengan biaya lebih rendah, yang dapat menghasilkan penghematan biaya bagi pelaku usaha.

Keahlian dan sumber daya: Perusahaan maklon memiliki pengetahuan khusus, keahlian, dan sumber daya di bidang produksi tertentu. Misalnya, memiliki akses ke mesin canggih, teknologi khusus, atau personel berpengalaman yang akan sulit dan mahal untuk didapatkan sendiri oleh pelaku usaha. Hal ini dapat menghasilkan produk yang lebih berkualitas dan proses produksi yang lebih efisien.

Fleksibilitas: Perusahaan maklon menawarkan fleksibilitas kepada pelaku usaha dalam hal volume dan waktu produksi. Karena telah berpengalaman mengatur dan menangani berbagai klien dan proses produksi yang berbeda, perusahaan maklon dapat mengakomodasi perubahan permintaan atau jadwal produksi dengan lebih mudah daripada pelaku usaha yang menjalankan operasi manufaktur sendiri.

Mengurangi risiko: Perusahaan maklon dapat membantu mengurangi risiko terkait dengan memulai operasi manufaktur baru. Karena pelaku usaha tidak banyak berinvestasi dalam membangun dan memelihara fasilitas mereka sendiri, mereka mungkin memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk beradaptasi dengan kondisi pasar yang berubah atau tantangan yang tidak terduga.

Tren bisnis body lotion di Indonesia

Dibanding dengan skincare, segmen personal care seperti body lotion dan body care adalah segmen dengan penjualan dan pasar yang paling tinggi. Ini bisa menjadi peluang yang paling bagus untuk kamu mulai mengembangkan bisnis body lotion dan body care di Indonesia. Berikut tren body lotion yang bisa kamu manfaatkan sebelum membangun bisnis personal care.

1.Natural

Penggunaan bahan alami dalam body lotion semakin populer di Indonesia karena meningkatnya kesadaran konsumen akan potensi manfaatnya. Bahan alami berasal dari tumbuhan, mineral, dan sumber alami lainnya, dan sering digunakan dalam body lotion karena dianggap aman dan efektif. Bahan natural juga lebih ramah lingkungan daripada bahan sintetis, yang mungkin diproduksi dengan menggunakan bahan kimia dan mungkin berdampak negatif terhadap lingkungan. Kandungan natural paling banyak dicari adalah aloe vera, minyak kelapa, shea butter, dan madu. 

2. Sun protection
Banyak juga konsumen Indonesia yang mencari body lotion yang memberikan perlindungan dari sinar matahari. Dengan iklim tropis dan tingkat radiasi UV yang tinggi, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari menjadi prioritas utama. Alhasil, kini banyak merek body lotion di Indonesia yang menawarkan produk yang mengandung sun protection factor (SPF) untuk membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

3. Mencerahkan kulit

Tren populer lainnya di pasar body lotion Indonesia adalah produk brightening. Konsumen semakin mencari produk yang dapat membantu meratakan warna kulit mereka dan mengurangi munculnya bintik hitam dan hiperpigmentasi. Akibatnya, banyak merek body lotion kini menawarkan formulasi pencerah yang menggabungkan bahan-bahan seperti vitamin C, asam kojic, dan arbutin.

4. Multifungsi

Selain itu, body lotion multifungsi sudah mulai populer di Indonesia. Produk-produk ini menawarkan banyak manfaat sekaligus, seperti melembabkan, melindungi dari sinar matahari, dan mencerahkan, menjadikannya pilihan yang nyaman bagi konsumen yang sibuk dan tidak ingin ribet menggunakan banyak produk. 

5. Fragrance

Tidak semua konsumen menggunakan parfum dalam penggunaan sehari-hari, mereka mengandalkan wewangian dari body lotion yang tidak terlalu mencolok namun menenangkan. Aroma yang menyenangkan dan menenangkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat mereka merasa lebih segar dan percaya diri sepanjang hari. 

6. Less-harm

Era losion dengan kandungan keras dan klaim antivirus dan antibakteri sudah berakhir. Konsumen ingin body lotion yang lembut dan gentle di kulit karena selama pandemi penggunaan personal care fokus pada melindungi tubuh dari patogen. Tidak hanya membuat kulit kering, losion dengan klaim tersebut juga dapat mengganggu mikrobioma alami kulit.  

Apa yang membuat Indocare B2B berbeda?

Sebagai perusahaan maklon di Indonesia, Indocare B2B mampu menawarkan bisnis model one-stop product development. One-stop product development ialah pengembangan produk komprehensif yang menawarkan rangkaian layanan lengkap terkait dengan produksi produk, mulai dari konsepsi hingga distribusi. Tujuan layanan ini adalah untuk menyediakan proses yang efektif dan efisien, sehingga memungkinkan klien untuk fokus di strategi marketing. 

Perlu diketahui bahwa tidak semua perusahaan maklon mampu mengatasi proses pengembangan one-stop karena pekerjaan ini melibatkan banyak tenaga profesional dan membutuhkan riset yang sangat mendalam. Namun, Indocare B2B telah melayani ratusan hingga ribuan klien sejak 1980 dengan bisnis model serupa sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kualitas hasil produksi. 

Yuk kembangkan produk body lotion, body care dan personal care lainnya eksklusif di Indocare B2B. Konsultasi dengan tim kami hari ini juga. 


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya