Maklon Skincare Pria: Jenis Produk, Prosedur, dan Manfaatnya

Maklon Skincare Pria: Jenis Produk, Prosedur, dan Manfaatnya

Industri kecantikan dan perawatan tubuh kini mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Tak hanya produk-produk khusus bagi wanita, tetapi juga bagi pria. Hal inilah yang membuat banyak Smartpreneur melihat peluang bisnis baru. Bahkan, beberapa di antaranya mulai mencari jasa maklon skincare pria.

Seperti yang diketahui, bahwa pasar produk skincare di Indonesia kini memiliki jumlah yang tinggi, terutama di kalangan pria. Oleh karena itu, kini banyak dijumpai produk skincare yang diperuntukkan bagi pria. Lantas, apa saja jenis-jenis produk, prosedur, dan manfaat maklon skincare pria untuk perkembangan bisnis Anda? 

Tren Skincare Pria

Tren perawatan kulit pria di Indonesia telah mengalami perkembangan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dalam budaya di mana kesadaran akan penampilan pribadi semakin ditekankan, perawatan kulit bukan lagi hal eksklusif bagi wanita. 

Pria Indonesia semakin terbuka terhadap penggunaan produk perawatan kulit dan semakin banyak yang merasa perlu untuk merawat kulit mereka dengan lebih serius. Dari krim wajah hingga pembersih kulit, produk perawatan kulit khusus pria semakin banyak tersedia di pasaran. 

Selain itu, meningkatnya penggunaan produk perawatan dan anti-penuaan mencerminkan pergeseran paradigma bahwa perawatan kulit bukan hanya soal tampilan, tetapi juga tentang kesehatan dan perawatan jangka panjang. 

Perusahaan kosmetik dan skincare pun merespons tren ini dengan meluncurkan produk-produk khusus yang dirancang untuk kebutuhan kulit pria, baik untuk membersihkan, menjaga kelembapan, maupun melindungi kulit dari kerusakan lingkungan. 

Dengan pertumbuhan yang terus berlanjut dalam industri perawatan kulit pria, Indonesia telah menjadi pasar yang menarik bagi perusahaan kosmetik yang ingin memperluas portofolio mereka dan mengejar peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Mengapa Kulit Pria Memerlukan Skincare Khusus?

Kulit adalah lapisan pertahanan pertama tubuh terhadap lingkungan yang keras. Dan seperti halnya perempuan, pria juga perlu merawat kulit mereka. 

Pria sering terpapar oleh polusi, sinar matahari, dan debu yang dapat merusak kulit. Produk skincare pria dirancang untuk membersihkan, melembapkan, dan melindungi kulit dari efek kerusakan lingkungan ini. Dengan rutinitas perawatan yang baik dan benar, pria dapat menghindari masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, hingga kulit kasar. 

Kulit pria cenderung lebih tebal dan menghasilkan lebih banyak minyak dibandingkan kulit perempuan. Sehingga, skincare yang diformulasikan khusus untuk pria akan menangani kebutuhan kulit pria ini. Misalnya, produk skincare pria umumnya mengandung formula yang lebih ringan, tidak berminyak, dan mudah diserap tanpa meninggalkan rasa lengket.

Perawatan kulit yang baik bukan hanya tentang menjaga kesehatan kulit, tetapi juga tentang meningkatkan rasa percaya diri. Ketika pria merasa kulit mereka lebih sehat, segar, dan terawat, ini akan menaikkan rasa percaya diri mereka, sehingga memberikan kesan yang positif untuk lingkungan mereka.

Jenis Produk Skincare Pria

Ada beberapa jenis produk skincare pria yang dirancang khusus untuk pria, yang mencakup berbagai tahapan perawatan kulit. 

Beberapa jenis produk skincare pria termasuk:

  • Pembersih wajah (cleanser)
  • Face scrub
  • Toner
  • Serum
  • Moisturizer
  • Krim anti-aging
  • Eye cream
  • Krim jerawat
  • Sunscreen
  • Deodoran
  • Body wash
  • After shave
  • Masker wajah

Maklon Skincare Pria

Maklon adalah sebuah layanan kerja sama yang dilakukan antara perusahaan manufaktur dan pihak lain (disebut klien). Klien bisa berupa perusahaan atau perorangan. 

Maklon skincare pria adalah sebuah layanan kustomisasi produk yang khusus untuk mengembangkan produk skincare untuk pria. Layanan ini mulai dari pengembangan konsep produk, formulasi, uji stabilitas dan kompatibilitas, legalitas, hingga produksi massal. 

Prosedur Maklon Skincare Pria

Meningkatnya angka penjualan skincare pria memang sangat mendongkrak kegiatan maklon. Sebelum Anda memilih menggunakan layanan ini, Anda perlu tahu bagaimana sebenarnya prosedur atau tahap kerja sama antara perusahaan manufaktur dengan klien mereka. 

Konsultasi Produk Bersama Tim

Langkah pertama dalam proses pembuatan maklon skincare pria sudah pasti adalah melakukan sesi konsultasi dengan tim. Jadi, Anda sebagai pemilik brand perlu menentukan konsep produk perawatan kulit yang ingin dibuat.

Proses diskusi berlangsung secara daring atau langsung datang ke kantor perusahaan maklon yang Anda pilih. Adapun beberapa hal yang perlu Anda diskusikan, antara lain efektivitas dan fungsi produk, bahan dan kandungan di dalam produk, hingga proses pengemasan dan distribusi produk.

Proses Formulasi

Jika hasil diskusi sudah pasti, maka bisa masuk ke tahap proses formulasi. Tim formulator akan merangkai formulasi produk sesuai dengan bahan dan fungsi produk yang Anda inginkan.

Apabila formula produk selesai dibuat, sampel produk akan dikirim kepada Anda untuk proses evaluasi secara langsung. Jadi, pada tahap ini, Anda bisa mengetahui aroma, tekstur, dan hal krusial lainnya pada produk tersebut.

Apabila ada yang tidak sesuai, maka bisa mengajukan revisi. Dengan begitu, formulator dapat melakukan reformulasi untuk mendapat hasil terbaik.

Legalitas 

Sebelum diproduksi secara massal, pihak perusahaan maklon akan menyiapkan segala dokumen legalitas yang diperlukan. Misalnya, HAKI, surat keterangan bahwa produk tersebut halal, serta nomor registrasi BPOM. Jika sudah, maka proses produksi bisa segera mereka lakukan. 

Produksi dan Distribusi Produk

Tahap terakhir dari pembuatan produk maklon skincare pria adalah produksi secara massal. Baru setelahnya bisa mendistribusikan produk hingga sampai ke tangan konsumen.

Biasanya, perusahaan maklon akan bekerja sama dengan tim marketing perusahaan Anda, terkait dengan proses distribusi ini. Jadi, penjualan produk bisa lebih optimal.

Tertarik untuk Buat Produk Maklon Skincare Pria Sendiri?

Kesimpulannya, 4 prosedur yang harus Anda lewati dalam pembuatan produk maklon perawatan kulit pria, yakni tahap konsultasi, formulasi, legalitas, produksi dan distribusi. 

Bagi Anda yang sedang mencari perusahaan maklon skincare pria terpercaya dan berpengalaman selama lebih dari 20 tahun, maka bisa gunakan Indocare B2B. Kami sudah banyak menciptakan serta mengembangkan produk skincare dan kosmetik lokal.

Tak hanya itu, tim kami juga selalu patuh pada regulasi yang ditetapkan pemerintah. Jadi, produk skincare untuk bisnis Anda bisa dipasarkan secara luas dengan perizinan yang jelas. Seperti Halal MUI, GMP Quality, ISO, dan UKAS Quality Management

 


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.