Ceramide Moisturizer: Apa Manfaatnya untuk Kulit?

Ceramide Moisturizer: Apa Manfaatnya untuk Kulit?

Pemakaian pelembab adalah salah satu rangkaian perawatan kulit wajah yang tidak boleh dilewatkan. Moisturizer sendiri berperan untuk menjaga kulit tetap lembab dan skin barrier tetap sehat. Khususnya, ceramide moisturizer yang akan membantu menjaga lapisan kulit dari penyebab kerusakan. Mari simak manfaat lengkapnya di sini!

Apa itu Ceramide?

Ceramide adalah satu dari jenis asam lemak yang ada di dalam sel kulit dan membentuk 50% epidermis atau lapisan luar kulit. Namun, seiring dengan bertambahnya usia jumlah ceramide dalam tubuh akan berkurang. Jadi, meskipun tubuh manusia dapat memproduksinya sendiri, kulit tetap membutuhkan ceramide dari sumber eksternal. 

Itulah mengapa, banyak sekali produk pelembab dengan kandungan ceramide yang berfungsi sebagai penjaga lapisan kulit atau skin barrier. Ceramide yang banyak digunakan dalam skincare terdiri dari berbagai jenis. Namun, terdapat 3 jenis yang paling baik untuk kulit yang bisa Anda dapatkan di Indocare B2B, yaitu:

  • EOS (1): Memiliki struktur unik dan berperan untuk mengikat lipid stratum korneum. 
  • NP (3): Tersusun oleh stearic acid dan phytosphingosine. Ceramide NP dan EOS akan bekerja untuk meningkatkan skin barrier dan mencegah iritasi.
  • AP (6-II): Ceramide ini merupakan jenis alami yang ada di lapisan kulit paling atas.

Hal terbaik dalam mengembangkan produk ceramide moisturizer adalah kandungan ini akan cocok untuk berbagai jenis kulit, baik itu normal, kering, berminyak, acne prone, hingga sensitif sekali pun.

3 Manfaat Ceramide Moisturizer

Skin barrier adalah lapisan pelindung kulit yang mudah rusak. Pasalnya, lapisan ini menjadi bagian paling luar yang sangat mudah terpapar sinar UV, alergi, kotoran, maupun sisa produk. Karena itu, skincare dengan ceramide sangat kulit perlukan. Lantas, apa saja manfaat menggunakan pelembab dengan kandungan ini? Berikut uraiannya:

1. Memperkuat Skin Barrier

Selain karena usia yang bertambah, sabun wajah dan produk eksfoliasi juga dapat membuat kandungan ceramide alami dalam tubuh berkurang. Padahal, kadar ceramide yang berkurang akan membuat keseimbangan lapisan epidermis terganggu, sehingga dapat memicu kerusakan skin barrier, bahkan peradangan pada kulit. 

Penggunaan produk pelembab dengan ceramide akan membantu mengatasi masalah tersebut, menghasilkan skin barrier yang lebih kuat dalam melindungi kulit dan membuatnya tetap sehat, kenyal, dan lembab.

2. Melindungi dari Sinar UV

Salah satu penyebab munculnya kerutan, perubahan warna, dan garis halus pada kulit adalah sinar UV. Ternyata, ceramide moisturizer mampu mencegah kerusakan kulit karena paparan sinar UV yang berlebihan. Sebab, kandungan ini dapat mengatasi hiperpigmentasi, meningkatkan hidrasi, dan mempercepat regenerasi kulit.

3. Melembabkan dan Merawat Jerawat

Polusi, debu, dan paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi kering. Kandungan ceramide sendiri dapat mengunci kelembaban pada kulit dan mencegah kulit menjadi dehidrasi, sehingga kulit tidak akan terasa kering, gatal, bersisik, merah, atau iritasi. 

Tidak hanya itu, ceramide pada pelembab juga akan membantu dalam mengatasi kulit berjerawat. Apalagi, ceramide dapat mengganti sel lipid membuat kulit akan tampak sehat dan bersih.

Anda Tertarik Mengembangkan Produk Ceramide Moisturizer?

Melihat banyaknya manfaat dari kandungan ini, tidak heran jika produk ceramide moisturizer begitu laris di pasaran. Apakah Anda tertarik memanfaatkan peluang ini untuk membuat produk skincare dengan ceramide sendiri? Jika iya, Anda bisa gunakan jasa maklon terbaik seperti Indocare B2B untuk mewujudkannya.

Berada di bawah PT. Indocare Citrapasific, Indocare B2B memiliki pabrik dengan kegiatan manufaktur berkualitas tinggi yang telah mengikuti standar dari pemerintah nasional bahkan global, melalui Good Manufacturing Practice (GMP). 

Dengan R&D yang inovatif dan supply chain yang terintegrasi, Indocare B2B akan membantu Anda menciptakan brand skincare terbaik dan mampu bersaing di pasaran. Anda juga akan terbantu dalam membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan target pasar. 

Selain sudah terpercaya, Indocare B2B juga mampu memproduksi dalam jumlah sedang hingga massal. Hubungi kami di sini untuk segera produksi sampling produk impian Anda!

 

Ditinjau oleh: dr. Putri Wulandari


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya