5 Manfaat Garam Himalaya bagi Kesehatan dan Kulit Wajah

5 Manfaat Garam Himalaya bagi Kesehatan dan Kulit Wajah

Manfaat garam Himalaya tidak hanya populer dalam dunia kesehatan. Namun, manfaat garam himalaya memberikan khasiat lebih bagi para pelaku industri kecantikan. Namun, apa saja yang terkandung di garam Himalaya dan bagaimana manfaatnya? Mari simak lebih lagi.

Kandungan Garam Himalaya

Penelitian dari Australia pada tahun 2021 mengungkapkan bahwa garam Himalaya mengandung berbagai nutrisi penting, seperti kalsium, natrium, kromium, kalium, fosfor, dan magnesium. Setiap senyawa nutrisi ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa pelaku industri skincare mulai menggunakan garam ini sebagai salah satu bahan utama dalam produk mereka.

Bahan ini juga telah digunakan dalam berbagai produk skincare, seperti krim, serum, toner, deodoran, shampo, dan masker wajah. Peningkatan kesadaran konsumen akan manfaat bahan alami juga berdampak pada meningkatnya permintaan akan jenis produk yang mengandung manfaat garam Himalaya.

Baik bagi Kulit, Ini 5 Manfaat Garam Himalaya

Ini adalah 5 manfaat garam Himalaya yang bisa didapatkan untuk kesehatan kulit:

1. Detoksifikasi Kulit

Garam Himalaya dengan butiran halusnya dapat berfungsi sebagai detoks efektif untuk kulit wajah. Selain mengangkat sel kulit mati, manfaat garam Himalaya juga membantu membersihkan komedo, merangsang produksi kolagen, dan menyeimbangkan pH kulit wajah. Tidak heran jika garam Himalaya saat ini menjadi bahan utama dalam pembuatan produk masker wajah di industri kecantikan.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Satu lagi manfaat garam merah muda Himalaya untuk kesehatan kulit wajah adalah meningkatkan sirkulasi darah. Penggunaan toner, krim, atau serum yang mengandung garam ini dapat memberikan efek merangsang sirkulasi darah pada kulit wajah. Akibatnya, kulit wajah terasa lebih segar dan berkilau.

3. Mengatasi Kulit Kemerahan

Selain meningkatkan kecantikan, manfaat garam Himalaya pada kulit wajah juga dapat membantu mengatasi masalah kulit yang kemerahan yang disebabkan oleh peradangan atau iritasi. Hal ini disebabkan oleh sifat antiinflamasi yang dimiliki oleh garam Himalaya. Dalam beberapa kondisi, kulit yang sensitif pun aman untuk menggunakan produk yang mengandung bahan alami ini.

4. Meredakan Jerawat

Sifat antibakteri dari garam Himalaya juga menjadikannya efektif untuk meredakan jerawat yang meradang. Tidak sampai di situ, produk dengan kandungan ini juga ternyata dapat membantu memudarkan bekas jerawat yang membandel. 

5. Menguatkan Akar Rambut

Siapa sangka ternyata selain wajah, garam ini juga baik untuk pertumbuhan rambut. Nutrisi yang terkandung dalam garam Himalaya bermanfaat dalam memperkuat akar rambut. Hal ini membantu mengurangi kerontokan rambut dan membuatnya lebih lembab serta bervolume. Konsumen biasanya mencari produk seperti shampo dan tonik rambut yang mengandung garam Himalaya untuk mendapatkan manfaat ini.

Ingin Membuat Skincare dengan Manfaat Garam Himalaya?

Banyaknya manfaat garam Himalaya yang ditawarkan oleh produk kecantikan ini tentu memicu permintaan yang terus meningkat. Sebagai pelaku industri skincare, kesempatan ini sebaiknya tidak kamu lewatkan begitu saja. Ditambah bahan ini masih belum banyak ditemukan di industri lokal.

Namun memproduksi produk skincare berbahan alami membutuhkan perhatian dan sertifikasi khusus. Produsen harus memastikan bahwa kandungan nutrisi alami tetap terjaga dan konsisten melalui proses produksi yang relevan, sehingga mereka harus memiliki tenaga R&D yang berpengalaman di bidangnya, dan uji laboratorium  yang terstandardisasi BPOM. 

Di sinilah kamu bisa memanfaatkan maklon kosmetik dan skincare dari Indocare B2B, yang telah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun. 

Kamu tidak perlu khawatir tentang perizinan, karena seluruh proses produksi dan pengembangan produk skincare di Indocare B2B telah memenuhi persyaratan dari BPOM maupun Halal BPJPH. Tim kami juga siap membantu kamu dalam proses pendaftaran produk bisnis kamu, untuk memperlancar proses penjualan. Yuk, jangan ragu untuk berkonsultasi sekarang

 

Ditinjau oleh dr. Putri Wulandari

 


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.