Mengintip Kosmetik Dengan Merek Artis di Indonesia

Mengintip Kosmetik Dengan Merek Artis di Indonesia

Mengintip Kosmetik Dengan Merek Artis di Indonesia

Ada beberapa artis Indonesia yang terjun ke bisnis kosmetik dengan membawa merek sendiri. Siapa saja mereka yang membuat merek artis sendiri? Bukankah mereka begitu sibuk? Apa mereka punya waktu untuk berbisnis?

Memproduksi dan memasarkan merek sendiri untuk produk skin care atau kosmetik kini tidak serumit yang dipikirkan banyak orang. Hal ini membuat banyak artis atau selebriti yang mampu melakukannya, meskipun waktu dan pengetahuan mereka dalam hal pengembangan produk  terbatas.

Ini Dia Kosmetik Dengan Merek Artis

Berikut beberapa selebriti Indonesia yang sukses menelurkan merek kosmetik sendiri:

1. Jedar Cosmetics by Jessica Iskandar

Aktris Indonesia ini memiliki panggilan akrab Jedar. Panggilan inilah yang ia jadikan merek produk kosmetiknya. Aktris berusia 30 tahun ini menyediakan berbagai pilihan produk skin care seperti acne skin care, pemutih kulit, serta body lotion.

2. ZAM Cosmetic by Zaskia Adya Mecca

Meskipun sudah memiliki bisnis pakaian, Zaskia tidak cepat puas dan membuat merek produk kosmetik sendiri. Di tahun 2017 lalu, aktris kelahiran 8 September 1987 ini mulai merintis bisnis kosmetik sendiri. Ia mengaku bahwa untuk mempersiapkan bisnis kosmetiknya ini, perlu waktu satu tahun. Salah satu jenis produk yang ditawarkan ZAM Cosmetic adalah lip cream.

3. VAL by Valerie Thomas

Usianya memang masih 18 tahun, namun anak dari aktor Jeremy Thomas ini sudah menelurkan merek produk kosmetik setahun lebih dulu dari Zaskia Adya Mecca. VAL menghadirkan lipcream yang ditujuan untuk konsumen remaja.

4. Namir Beauty by Nana Mirdad

Istri dari aktor Andrew White ini meluncurkan brand kosmetiknya sendiri dengan nama yang merupakan singkatan dari nama panjangnya, Namir Beauty. Tidak takut terhadap meningkatnya tren lipstik glossy dan metalik, Namir Beauty dengan percaya diri menawarkan beberapa pilihan lipstik matte.

Brand yang diluncurkan tahun lalu ini mendapat sambutan hangat dari konsumen. Untuk membeli produk lipstik French Latte keluaran Namir Beauty, konsumen bahkan harus ikut antrian pembelian.

5. SA Naturel by Shandy Aulia

Mei lalu, giliran artis Shandy Aulia yang meluncurkan merek produk kosmetik miliknya bernama SA Naturel. Kesuksesannya dalam berbisnis fashion batik mendorongnya untuk melebarkan sayap ke dunia kosmetik. Di usia ke 26 tahun, Shandy Aulia menetapkan slogan “Be Naturally Beautiful” untuk brand SA Naturel miliknya.

Shandy yakin warna-warna yang ditawarkan SA Naturel merupakan warna yang cocok dengan karakter kulit wanita Indonesia. Ia juga yakin warna produknya akan  tetap awet dan terlihat natural.

6. Aurelloly Cosmetics by Aurel Hermansyah

Mengikuti langkah sang ibu tiri, Aurel pun ikut meluncurkan produk kosmetiknya sendiri. Aurel meresmikan brand kosmetiknya di tahun 2016, ketika usianya masih 12 tahun. Jadi memang tidak ada batasan usia untuk menjadi seorang wiraswasta. Aurelloly Cosmetics ini menawarkan dua jenis produk yaitu lipcream dan body mist yang harganya bersahabat bagi remaja.

Memproduksi Kosmetik Merek Sendiri Tidak Rumit

Proses rumit yang selalu terbayang ketika kita memutuskan untuk memproduksi produk untuk merek kita sendiri antara lain biaya pengembangan dan pengujian produk, biaya tenaga kerja, biaya lokasi pabrik, dan masih banyak lagi.

Hal-hal tersebut bisa Anda jauhkan dengan cara mencari maklon untuk mengembangkan produk Anda. Bahkan jika Anda memilih maklon skin care terbaik, maka urusan perizinan produk ke BPOM juga akan ditangani mereka. Sisi positifnya, Anda bisa fokus pada pengembangan strategi pemasaran dan penjualan produk Anda.

Pilihlah maklon terbaik dengan kemampuan lengkap, sehingga Anda pun bisa berdiskusi mulai dari menentukan nama merek sendiri, hingga strategi pemasaran produknya.

No Comments

Post A Comment