Perbedaan Face Wash dan Face Scrub: Solusi Bisnis Skincare

Perbedaan Face Wash dan Face Scrub: Solusi Bisnis Skincare

Saat menjalankan bisnis skincare, kamu dituntut untuk selalu melakukan inovasi. Terlebih, dewasa ini industri kecantikan terus mengalami perkembangan. Face wash dan face scrub memiliki peluang yang baik untuk bisnis skincare. Maka, penting untuk memahami perbedaan face wash dan face scrub agar dapat bersaing.

3 Perbedaan Face Wash dan Face Scrub

Berikut 3 perbedaan face wash dan face scrub yang penting untuk kamu ketahui, yaitu:

1. Fungsi Produk

Perbedaan face wash dan face scrub pertama dari sisi fungsi produk. Face wash adalah produk pembersih wajah yang digunakan untuk membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup. Produk tersebut biasanya mengandung bahan-bahan pembersih yang lembut dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Sedangkan, face scrub memiliki fungsi eksfoliasi, yaitu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori secara lebih intensif. Umumnya, produk ini mengandung butiran-butiran kecil atau bahan eksfoliasi yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, seperti asam salisilat (salicylic acid).

2. Tekstur yang Dimiliki

Pembersih wajah umumnya berbentuk gel, cairan, atau busa yang lembut dan mudah diaplikasikan ke wajah sementara face scrub memiliki tekstur yang lebih kasar, bisa berupa bahan abrasif fisik dari gula atau biji-bijian, atau bahan lain yang mengandung butiran halus.

3. Cara Penggunaan

Cara menggunakan face wash yaitu membasahi wajah, mengoleskan produk secara merata, kemudian membersihkannya dengan air bersih. Selain itu, produk ini bisa digunakan setiap hari, sebagai bagian rutinitas perawatan wajah.

Sementara itu, face scrub digunakan dengan cara mengoleskan produk ke wajah yang sudah dibasahi. Kemudian, melakukan gerakan melingkar secara lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Setelah itu, gunakan air bersih untuk membilas wajah. Untuk penggunaannya, biasanya produk tersebut dipakai 1-2 kali dalam seminggu sebagai langkah tambahan untuk perawatan kulit.

Keuntungan Mengembangkan Produk Face Wash & Face Scrub 

Setelah mengetahui perbedaan face wash dan face scrub, kamu juga perlu melihat peluang keuntungan kedua produk tersebut untuk bisnis skincare, yaitu:

1. Permintaan Tinggi

Kedua produk pembersih tersebut merupakan produk yang banyak orang gunakan secara rutin sebagai bagian dari perawatan kulit harian. Selain itu, face scrub memiliki kemampuan eksfoliasi, sehingga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kulit tampak segar dan bersinar. Maka tidak heran, permintaan produk tersebut terus meningkat. Melansir dari Daya.id diperkirakan profit yang akan industri skincare Indonesia capai di tahun 2024 sekitar US$ 1,35 miliar. Ini tentunya peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan sayang untuk kamu abaikan.

2. Target Pasar Luas

Keuntungan berikutnya adalah target pasar yang luas. Kedua produk tersebut cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit normal, berminyak, kering, dan sensitif. Dengan demikian, memperluas pasar potensial dan memungkinkan bisnis menargetkan berbagai segmen konsumen.

3. Produk dengan Banyak Manfaat

Seperti yang telah kamu pahami di atas, face wash dan face scrub sebenarnya memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing. Tidak hanya untuk membersihkan wajah, tetapi juga sebagai perawatan yang lebih intensif karena mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga menjadi daya tarik untuk pelanggan.

Siap Menghadirkan Inovasi dalam Bisnis Skincare?

Meskipun terdapat beberapa perbedaan face wash dan face scrub, keduanya adalah produk yang diminati dalam perawatan kulit. Pasar industri perawatan kulit terus berkembang dengan adanya inovasi produk, termasuk pengembangan formula dan variasi baru.

Kamu juga dapat melakukan inovasi dalam bisnis skincare dengan mengembangkan kedua jenis produk tersebut dan mengikuti tren terkini untuk menarik pelanggan, seperti dengan formula yang modern dan kemasan yang apik. 

Untungnya, kamu dapat bekerja sama dengan Indocare B2B, penyedia jasa maklon terbaik, untuk menghasilkan produk pembersih wajah berkualitas tinggi dan bersaing di pasaran. Indocare B2B telah memiliki pengalaman selama lebih dari 30 tahun dalam mengembangkan produk skincare dan kosmetik lokal yang unggul.

Tak perlu ragu lagi untuk menjadikan Indocare B2B sebagai mitra bisnis kamu! Segera hubungi kami di sini untuk mendapatkan konsultasi gratis!


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya