Perusahaan Maklon Kosmetik – Indocare B2B

Perusahaan Maklon Kosmetik – Indocare B2B

Lahirnya banyak brand kosmetik baru jadi pertanda tingginya prospek di bidang bisnis kosmetik di Indonesia, dan sangat menggoda bahkan untuk orang yang tidak punya latar belakang bisnis dan ekonomi. Tapi tahukah Anda bahwa kesuksesan sektor kosmetik juga sangat didukung oleh perusahaan maklon kosmetik? Nah, ini dia perusahaan yang bisa jadi pertimbangan Anda sebelum memasuki industri ini. 

Artikel ini dipersembahkan oleh Indocare B2B, perusahaan kontrak manufaktur atau sering disebut jasa maklon yang telah terjun di industri pembuatan kosmetik dan suplemen kesehatan selama lebih dari 20 tahun, dengan jaringan klien yang luas hingga ke internasional sebab kualitas produk kami juga telah teruji secara eksport. 

Memulai bisnis kosmetik mungkin tidak semudah yang kelihatannya, terutama dengan budget terbatas. Alternatif yang paling banyak digunakan oleh pendatang baru adalah dengan melakukan partnership bersama perusahaan maklon kosmetik. 

Anda akan membutuhkan perusahaan maklon kosmetik jika Anda:

  • Memiliki biaya yang terbatas
  • Memiliki timeline yang ketat
  • Tidak memiliki pabrik sendiri
  • Tidak memiliki penyuplai sumber bahan baku berkualitas
  • Tidak memiliki SDM dan tenaga profesional untuk riset dan pengembangan
  • Kesulitan dalam pengurusan regulasi dan legalitas seperti izin edar, izin mendirikan usaha, dan lain sebagainya

Perusahaan Maklon Kosmetik – Indocare B2B

Sekalipun Anda sudah memutuskan untuk bekerja sama dengan perusahaan maklon kosmetik, Anda masih harus disulitkan dalam memilih kandidat yang mampu memberikan keuntungan maksimal dengan usaha minimal, apalagi jika Anda pemula yang belum punya pengetahuan yang cukup. 

Oleh karenanya, Indocare B2B hadir sebagai partner kerja untuk menciptakan produk ideal dari pebisnis pemula yang baru terjun hingga veteran. Indocare B2B berada di industri ini sejak 1988 dengan produk pertama sabun transparan yang sangat terkenal pada masanya. 

Kenapa harus pilih Indocare B2B?

Untuk menjual produk kosmetik di Indonesia, legalitas tidak cukup sebagai syarat. Pelaku usaha harus menaati regulasi dan adanya inspeksi dari awal (pemilihan dan proses bahan baku) hingga akhir (ketahanan dan bahan dari kemasan). 

Legalnya, pabrik harus mengantongi izin usaha, bangunan, atau kegiatan industri yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian dan inspeksi mengenai lingkungan dan sanitasi yang diawasi oleh BPOM di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan. 

Indocare B2B, sebagai perusahaan maklon kosmetik dengan pengalaman lebih dari dua dekade, selalu memberikan layanan dengan prinsip complete-solution, yaitu akan memastikan semua unit, modul, kandungan, hingga fasilitas berfungsi dengan optimal untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan standar mutu dan melebihi ekspektasi setiap klien. 

Kami memiliki minimum jumlah pesanan (Minimum Order Quantity) yang fleksibel, dari jumlah pesanan rendah hingga massal. 

Indocare B2B berada di bawah induk perusahaan PT. Indocare Citrapasific dan headquarters berada di Jakarta; sementara pabrik kosmetik kami berpusat di Tangerang dan telah memenuhi kualifikasi dari pemerintah untuk beroperasi.  

Untuk prosesnya, setelah bahan baku tiba di gudang Indocare B2B dan dikelola oleh penanggung jawab gudang lalu siap diformulasikan, tim produksi kami akan memulai produksi produk sampling. Tim produksi kami di pabrik Tangerang juga terdiri dari orang dengan kualifikasi tinggi sehingga produk yang Anda nantikan berada di tangan-tangan professional.

Bahkan aktivitas produksi sampling juga kami lakukan dengan ketelitian sebab diawasi langsung oleh Penanggung Jawab Teknis. Jika produk dianggap sudah sempurna oleh klien dan Indocare B2B, selanjutnya tahap penandatanganan kerja sama (MoU), barulah produksi industrial bisa dilakukan.  

Langkah terakhir, setiap produk yang sudah jadi akan dilimpahkan pada In-house Quality Assurance sebelum akhirnya didistribusikan. 

Baca Juga: Bagaimana Sebenarnya Proses Jasa Maklon Kosmetik

Syarat maklon di Indocare B2B

Jika Anda sudah yakin ingin bekerja sama dengan kami sebagai partner perusahaan maklon kosmetik untuk usaha Anda, kami akan senang sekali membantu Anda. Syarat untuk bekerja sama dengan kami pun sangat mudah, bisa dilihat di bawah ini. 

Syarat maklon bagi Perseorangan 

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Syarat maklon bagi Badan Usaha

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Nomor Induk Berusaha (NIB)


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya