Bagaimana Sebenarnya Proses Jasa Maklon Kosmetik?

Bagaimana Sebenarnya Proses Jasa Maklon Kosmetik?

Jasa maklon kosmetik adalah layanan memproduksi sebuah produk kosmetik dan/atau skincare sesuai dengan kemauan si pemberi jasa atau client. Untuk mengembangkan dan menghasilkan sebuah bahan baku menjadi produk jadi, harus ada kesepakatan berupa kontrak atau MoU antara kedua belah pihak. Namun bagaimana sebenarnya proses jasa maklon kosmetik? Simak selengkapnya di artikel berikut. 

Artikel ini dipersembahkan oleh Indocare B2B, jasa maklon kosmetik yang telah bekerja selama dua dekade untuk memenuhi permintaan produk ideal Anda. Klik di sini untuk konsultasi, atau klik fitur hijau yang tersedia di sebelah kanan layar Anda.

Proses Jasa Maklon Kosmetik

1. Konsultasi

Langkah paling awal adalah konsultasi konsep produk. Jika Anda tidak memiliki konsep atau bingung harus mengembangkan produk apa, tim marketing jasa maklon akan menyediakan informasi terkait pasar, target pasar, bahan baku, dan informasi lain yang akan Anda butuhkan. 

2. Formulasi

Jasa maklon akan mulai mengembangkan produk sampling untuk melihat kemungkinan adanya substansi yang tidak diinginkan oleh Anda. Anda juga berhak merevisi produk sampling yang diberikan. Desain kemasan ditentukan setelah formulasi selesai.

3. Uji stabilitas dan kompatibilitas

Produk akan melewati serangkaian tes dengan tujuan memastikan berapa lama produk bertahan dan tetap aman pada situasi tertentu (suhu dan penyimpanan). Uji stabilitas dan kompatibilitas umumnya memakan waktu 6 bulan lebih.

4. Registrasi BPOM dan Halal

Hal terbaik jika Anda bekerja sama dengan jasa maklon adalah, Anda tidak perlu repot-repot mengurus notifikasi BPOM dan Halal. Jasa maklon akan membantu memproses sertifikasi BPOM dan Halal untuk produk Anda. Masing-masing sertifikasi membutuhkan waktu sebanyak-banyaknya 6 bulan. 

5. Produksi 

Setelah mengantongi sertifikasi, produk ideal Anda akan siap diproduksi secara massal. Rata-rata untuk produksi produk, MOQ (minimum order quantity) adalah 1000 pcs tergantung ukuran kemasan.

6. Pengendalian mutu (quality control)

Sebuah maklon yang benar adalah yang melakukan quality control. Produk yang sudah diproduksi harus dilakukan pengecekan, apakah produk sesuai dengan standar yang ditetapkan sebelum dipasarkan. Di sinilah kesempatan terakhir produk Anda diperbaiki sebaik mungkin. 

7. Pengiriman 

Agar produk Anda dikirim dan dapat dijual, Anda harus menyelesaikan sisa pembayaran. Sekarang, Anda adalah Smartpreneur yang siap bersaing dengan produk berkualitas dan ideal.

Jika Anda sedang mencari-cari layanan maklon, Indocare B2B adalah solusi untuk Anda. Indocare B2B terkenal dengan bahan baku organik yang premium yang dikelola hanya oleh tenaga profesional dan telah terstandarisasi CPKB, BPOM dan Halal MUI.

Hubungi kami sekarang juga dan tim kami akan segera merespon saat itu juga.


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.