6 Rekomendasi Bentuk Kemasan Skincare yang Aman dan Praktis

6 Rekomendasi Bentuk Kemasan Skincare yang Aman dan Praktis

Kemasan merupakan salah satu sarana untuk menyimpan dan menyampaikan deskripsi produk. Perusahaan kecantikan saat ini banyak yang menggunakan kemasan sebagai cara untuk mengomunikasikan keunikan dari produk. Kamu tentu tertarik pada kemasan skincare yang terlihat unik dan lucu, kan? Yuk, cari tahu rekomendasinya!

6 Rekomendasi Bentuk Kemasan Skincare

Desain kemasan produk skincare bisa menjadi cara untuk mengomunikasikan keunggulan produk dan menarik minat pelanggan. Karena itu, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan desain, ukuran, hingga warna yang bagus untuk kemasan. Kira-kira kemasan seperti apa sih yang paling banyak digunakan? Simak di sini:

1. Tube

kemasan skincare-tube

Bentuk kmasan produk kosmetik yang paling umum dan ideal adalah tube. Kemasan ini biasanya tertutup rapat di bagian bawah. Kemungkinan untuk terkontaminasi dengan bakteri relatif kecil. Kemasan ini paling cocok untuk produk kosmetik atau skincare dengan formula krim bertekstur tebal.

Kemasan tube terdiri dari berbagai ukuran, mulai dari 3 ml sampai 280 ml. Beberapa produk skincare yang memakai kemasan tube adalah lotion, krim wajah, sabun cuci muka, dan sejenisnya. Jadi, jika kamu ingin membuat produk sejenis, kemasan tube ini bisa kamu pertimbangkan.

2. Botol Spray

botol spray

Kamu tentu tidak asing lagi dengan kemasan botol spray, kan? Banyak sekali perusahaan yang menggunakan botol jenis ini untuk kemasan produknya. Botol spray memang sangat praktis untuk berbagai keperluan, termasuk skincare. 

Pasalnya, produk yang bisa memakai botol ini harus yang memiliki formula cair seperti air, tidak bisa terlalu kental. Mengingat cara kerjanya dengan menyemprotkannya saja, produk skincare yang biasa memakai botol spray adalah face mist.

3. Botol Pump

pump

Kemasan botol lainnya, yaitu yang dilengkapi dengan pump. Kemasan ini terbilang lebih higienis karena kedap udara. Sehingga produk di dalamnya lebih terlindungi dan terhindar dari kontaminan. Beberapa produk skincare yang memakai botol pump ini adalah lotion atau serum yang mengandung zat dengan konsentrasi tinggi.

4. Dropper

Produk kecantikan cair biasanya juga menggunakan kemasan botol yang dilengkapi dengan dropper. Kemasan skincare berbentuk botol ini terbuat dari kaca yang mampu menjaga produk agar tidak mudah teroksidasi dan merusak kandungannya. 

Biasanya, botol dropper menggunakan warna gelap untuk menghindari cahaya yang masuk. Produk yang menggunakan botol ini antara lain serum, face oil, dan essence. Ukuran botol ini juga cukup bervariasi, mulai dari 5 ml hingga 100 ml.

5. Jar

kemasan skincare-jar

Kemasan jar termasuk tempat skincare yang paling ekonomis dan praktis. Ukurannya yang lebih kecil daripada bentuk kemasan lainnya membuat produk di dalamnya mudah untuk dibawa kemana saja. Beberapa produk yang cocok memakai kemasan ini antara lain eye cream, acne cream, moisturizer, lip balm, dan lip scrub.

6. Plastik Sachet

Kemasan produk kecantikan juga bisa memakai bahan plastik sachet. Bentuk kemasan ini biasanya digunakan untuk produk sekali pakai, contohnya sheet mask dan pembersih makeup. Produk dengan kemasan sachet ini cocok untuk konsumen gunakan saat bepergian karena sangat praktis.

Jadi, Mana Bentuk Kemasan yang Paling Kamu Suka?

Bentuk kemasan skincare ternyata juga mempengaruhi kualitas produk. Karena itu, kamu perlu mempertimbangkan mana yang sesuai dengan formulasi dan tujuan produk. Indocare B2B bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin membuat produk skincare dengan kemasan unik dan sesuai dengan ketentuan BPOM. 

Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan jika menciptakan brand skincare dengan memanfaatkan layanan jasa maklon terbaik yang berada di bawah PT. Indocare Citrapasific dengan pengalaman lebih dari 20 tahun ini. Apakah kamu masih bingung menentukan kemasan untuk brand kecantikanmu?

Hubungi kami di sini untuk diskusi dan konsultasi lebih lanjut secara gratis!


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.