3 Penyebab Bisnis Skincare-mu Gak Berkembang, Wajib Tahu!

3 Penyebab Bisnis Skincare-mu Gak Berkembang, Wajib Tahu!

Pasar bisnis Skincare terus bertumbuh pesat dan diperkirakan akan mencapai 8,46 miliar USD di tahun 2022 mendatang. Tak heran makin banyak orang mencoba terjun berbisnis skincare, termasuk Anda salah satunya. Namun, bagaimana bila bisnis skincare Anda tak juga berkembang dan terasa gitu-gitu aja? Kesalahan bisnis apa yang mungkin Anda lakukan? Simak di sini.

Pada artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang kesalahan bisnis yang tanpa disadari menyebabkan skincare brand Anda tidak berkembang dan tetap gitu-gitu aja. Diskusikan pertanyaan Anda seputar bisnis skincare, terutama bagaimana memasarkan produk skincare yang berkualitas dan punya daya saing tinggi di sini, atau klik button hijau di sebelah kanan layar untuk chat langsung dengan tim kami.

3 Penyebab Bisnis Skincare-mu Tidak Berkembang

Branding yang Tidak Kohesif

Branding yang kohesif akan membuat produk Anda terlihat stand out di antara skincare brand lainnya. Hal ini sangat penting untuk menarik calon konsumen. Membangun brand yang kohesif tidak hanya sekadar desain packaging, nama brand, tagline, atau filosofi bisnis yang menarik saja. Perhatikan juga pemilihan warna, logo, dan font yang pas dengan estetika brand Anda.

Tak hanya itu, Anda juga harus pastikan pesan branding dilakukan terus menerus secara konsisten di semua kanal informasi sehingga orang akan mendapatkan kesan yang sama saat mengunjungi official website, maupun semua social media dari brand Anda. Hal ini tak hanya membantu konsumen mengenali brand Anda, tapi juga membuat brand Anda terlihat lebih profesional.

Website Sepi Leads

Di era digital seperti ini, memiliki official website sangat penting. Selain membantu meyakinkan calon konsumen bahwa skincare brand Anda bukan abal-abal, melalui official website, para calon konsumen bisa mendapatkan berbagai informasi yang akan menjadi bahan pertimbangan mereka untuk membeli produk Anda. Tapi bagaimana bila website Anda sepi pengunjung, apalagi pembeli? 

Website yang isinya tidak lengkap atau up to date, membuat calon konsumen malas berkunjung karena merasa tidak menemukan informasi terbaru yang mereka butuhkan. Begitu juga dengan website yang tidak user friendly, misalnya lemot, tidak ada search bar untuk memudahkan pencarian, call-to-action pembelian yang tidak jelas atau tampilannya yang berantakkan, tentu akan membuat calon konsumen berpikir dua kali untuk belanja produk Anda.

Setelah memastikan hal-hal tadi tidak terjadi di website Anda, buat website lebih menarik dikunjungi, misalnya mengadakan giveaway atau promo khusus untuk pembelian melalui website, mengupdate artikel tips health & beauty yang menarik. Jangan lupa cantumkan website di semua official social media brand Anda dan bila Anda melakukan socmed ads, pastikan agar semua diarahkan ke website.

Terlalu Sering Memberi Diskon

Diskon memang ampuh untuk menarik konsumen, namun hati-hati, jangan sampai Anda terlalu sering memberi diskon, apalagi hingga brand Anda sampai dikenal sebagai Brand Diskonan”. Terlalu banyak diskon dapat menurunkan nilai brand Anda di mata konsumen, seolah Anda tidak pede dengan kualitas produk yang Anda punya sehingga merasa harus selalu memberikan potongan harga agar produk Anda dapat laku di pasaran. Anda dapat memberikan diskon pada momen-momen spesial misalnya hari raya besar, hari kemerdekaan, dan harbolnas. Anda juga bisa mencoba jenis promo lainnya misalnya: beli produk tertentu, gratis sampel produk lainnya sesuai pilihan konsumen; atau beli produk tertentu, gratis pengiriman sampel untuk teman; dan lainnya.

Saat memulai bisnis skincare, adanya diskon penting untuk menarik konsumen agar mencoba produk yang baru Anda luncurkan. Namun setelahnya, biarkan kualitas dari produk Anda yang berbicara. Saat konsumen merasakan manfaat dari produk Anda, mereka tidak akan segan untuk membeli kembali produk tersebut, bahkan mencoba produk-produk Anda yang lainnya. Karena itu pastikan Anda menjual produk skincare yang dibuat dari bahan-bahan dan formulasi terbaik, punya efikasi tinggi, dan aman digunakan. Jangan lupa maksimalkan marketing produk Anda untuk menaikkan awareness terhadap produk yang Anda jual.

Agar dapat bersaing di pasaran, Anda harus punya produk yang oke. Karena itu pastikan Anda bekerja sama dengan maklon skincare yang inovatif, serta punya research & development dan research scientific support yang handal. Untuk info lebih lanjut tentang pengembangan produk skincare yang berkualitas, hubungi kami, Indocare B2B.


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya