Suplemen Vitamin Dan Mineral: Semakin Dibutuhkan

Suplemen Vitamin Dan Mineral: Semakin Dibutuhkan

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, dan semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat akan kesehatan, mempercepat pergeseran gaya hidup masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat. Kondisi ini membuat kebutuhan suplemen vitamin dan mineral meningkat. Bagaimana perkembangan kedepannya?

Pada artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang bagaimana prospek suplemen kesehatan di masa pandemi Covid-19. Diskusikan pertanyaan seputar membuat dan memasarkan produk suplemen kesehatan dengan kami disini. Ketik pertanyaan Anda pada form hijau di sebelah kanan layar. Kami akan membantu Anda secepatnya.

Meningkatnya Permintaan Suplemen Vitamin Dan Mineral

Saat ini, masyarakat Indonesia semakin sadar akan arti penting kesehatan bagi hidup mereka. Mereka juga dituntut untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan daya tahan tubuh selama masa pandemi Covid-19. Kedua hal itu membuat konsumsi suplemen kesehatan menjadi sebuah kebutuhan harian.

Secara global, nilai pasar suplemen kesehatan diprediksi mencapai angka 61,16 miliar Dollar Amerika pada tahun 2020 dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 18,3%. Pasar suplemen kesehatan, terutama suplemen vitamin dan mineral, meroket selama pandemi COVID-19.

Konsumen melihat bahwa rutin mengkonsumsi suplemen kesehatan dapat membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh mereka. Pasar suplemen kesehatan diprediksikan akan mencapai nilai 74,61 miliar Dollar Amerika dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) 6,85% pada tahun 2023.

Pasar suplemen makanan di Indonesia sendiri diproyeksikan akan bernilai 25,19 triliun Rupiah, atau 1,8 miliar Dollar Amerika, pada akhir tahun 2020 ini. Bahkan sejak Januari hingga Agustus 2020 pendaftaran Nomor Izin Edar yang diterima BPOM untuk produk suplemen kesehatan naik sebesar 236%.

Menurut Patrick A. Kalona, Ketua Umum APSKI (Asosiasi Pengusaha Suplemen Kesehatan Indonesia), pandemi COVID-19 membawa perubahan perilaku konsumen yang lebih memperhatikan produk kesehatan, dan perubahan ini akan berlangsung lama. Kondisi ini membuat kebutuhan suplemen kesehatan dan jamu akan semakin penting.

Pentingnya Suplemen Kesehatan

Suplemen kesehatan memang bukan pengganti makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi tubuh setiap hari. Peran suplemen adalah melengkapi atau menambah asupan makanan Anda.

Namun pola makan mayoritas masyarakat saat ini yang kurang seimbang, membuat bantuan suplemen dibutuhkan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan nutrien-nutrien penting agar tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Penelitian juga telah membuktikan bahwa sebagian suplemen dapat menunjang kesehatan secara umum. Apalagi di masa pandemi Covid-19, kondisi kesehatan dan sistem imun kita begitu penting untuk dijaga. Kondisi ini juga membuat.

Gaya hidup konsumen di Indonesia juga sedang mengalami perubahan. Salah satu tandanya adalah peminat kegiatan olahraga, seperti berlari atau bersepeda, semakin banyak. Popularitas produk pendukung gaya hidup sehat semakin diminati.

“Tren pembelian produk penunjang gaya hidup sehat juga mengalami peningkatan. Hal ini menunjukkan masyarakat Indonesia semakin sadar akan kesehatan,” ujar Daniel Minardi, Business Partnership Manager di sebuah e-commerce besar di Indonesia.

Jika Anda ingin terjun ke pasar suplemen kesehatan, pilihlah maklon yang dapat menjamin tersedianya bahan baku dan bahan kemasan dari luar negeri tepat waktu di masa pandemi ini. Seperti Indocare B2B. Diskusikan keinginan Anda dengan kami disini.


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

Let's discuss...





    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.