Tips Memilih Sabun Bagus

Tips Memilih Sabun Bagus Yang Cocok Bagi Konsumen

Memilih sabun bagus yang cocok dengan jenis kulit mayoritas konsumen Anda bisa menjadi problem tersendiri. Kesulitan memilih akan semakin bertambah jika Anda menargetkan konsumen dengan kulit sensitif. Lalu bagaimana cara memilih sabun yang sesuai?

Tidak semua sabun diciptakan sama. Tahukah Anda jika sabun pembersih bisa menjadi jenis sabun yang paling merusak lapisan kulit. Kemudian sabun “biasa” ternyata memiliki kandungan yang jauh lebih bagus daripada sabun yang lebih mahal harganya.

Jenis-jenis Sabun Di Dunia Ini

Dulu, sabun tradisional dibuat dengan menggunakan lemak daging sapi. Namun sabun modern lebih banyak menggunakan minyak kelapa, minyak kelapa sawit, minyak zaitun, dan minyak nabati jenis lainnya. Lalu ada berapa jenis sabun yang ada di pasaran saat ini? Simak disini:

  • True soap, dibuat dengan proses tradisional. Sabun tradisional mengandung garam alkali. Dulu sabun jenis ini dianggap bisa membuat tingkat keasaman kulit tidak seimbang. Namun hasil penelitian saat ini menyimpulkan bahwa secara otomatis kulit manusia akan mengembalikan keasamannya ke tingkat normal dalam waktu sangat cepat.
  • Syndet Bars. Secara teknis, kebanyakan sabun yang ada di pasaran saat ini bukanlah sabun, namun syndet bars. Apa itu? Syndet adalah kata gabungan dari dua kata “synthetic” dan “detergent”. Sabun jenis ini terbuat dari surfaktan sintetis, yang mengandung minyak, lemak, atau produk olahan minyak bumi.
  • Superfatted soap, adalah jenis sabun true soap yang mengandung lebih banyak minyak. Komposisi sabun jenis ini meningkatkan kemampuan sabun untuk melembabkan kulit dan mengurangi resiko iritasi kulit. Namun beberapa orang menganggap kemampuan membersihkan tubuh superfatted soap kurang bagus.
  • Transparent soap. Sabun jenis ini dapat berupa true soap atau jenis syndet bar dengan campuran glycerin untuk menambah kelembaban. Salah satu produsen terbesar transparent soap di Indonesia adalah Indocare B2B.

4 Tips Memilih Sabun Bagus

Berikut adalah empat cara yang bisa Anda pertimbangkan untuk mencari tahu preferensi pasar, yaitu:

  1. Putuskan apa yang paling penting buat konsumen Anda. Jika kebanyakan konsumen menginginkan produk perawatan kulit yang alami dan vegan, maka Anda sebaiknya memilih sabun-sabun tradisional. Jika hanya ingin memasarkan sabun yang mudah dicari serta harganya terjangkau, maka yang Anda perlukan adalah sabun jenis syndet bars.
  2. Perlu sabun wajah atau sabun tubuh? Punya kemampuan membersihkan yang hebat adalah kelebihan yang sangat cocok untuk sabun tubuh. Namun bila sabun yang sama digunakan pada wajah, maka kulit wajah akan kering. Sebab kulit wajah membutuhkan lebih banyak pelembab pada sabun.
  3. Lihat kondisi kulit konsumen. Jika sabun membuat banyak konsumen mengeluh kulitnya terasa kencang, kering, atau gatal, maka sebaiknya Anda harus mengganti sabun untuk dipasarkan. Sabun yang bagus akan membuat kulit konsumen terasa bersih dan segar kembali.
  4. Tanyakan pada ahlinya. Jika Anda masih bingung, maka berkonsultasilah dengan ahli dermatologi tentang apa saja problem kulit yang banyak terjadi di Indonesia.

Jadi, sudah tahu jenis sabun apa yang bisa menjadi kesayangan konsumen? Tanyakan pada konsumen dan berkonsultasilah dengan ahli dermatologi.

No Comments

Post A Comment