Tips Menciptakan Produk Niacinamide Serum Terbaik

Tips Menciptakan Produk Niacinamide Serum Terbaik

Kulit sehat dan bercahaya adalah impian setiap orang. Namun, seringkali orang-orang dihadapkan dengan berbagai masalah kulit seperti jerawat, noda hitam, kulit kusam, dan tanda-tanda penuaan. Salah satu super ingredients yang sedang naik daun dalam industri perawatan kulit adalah niacinamide serum menjadi pilihan yang populer.

Niacinamide yang juga dikenal sebagai vitamin B3 adalah zat alami yang bersifat mudah larut dalam air. Dalam beberapa produk perawatan kulit, seperti serum, bahan ini seringkali ditulis dengan istilah niacin atau nicotinamide.

Tips Menciptakan Serum yang Mengandung Niacinamide

Supaya dapat memproduksi niacinamide serum yang terbaik untuk kulit target pasar, Anda perlu mempertimbangkan beberapa tips berikut ini:

1. Perhatikan Konsentrasi Niacinamide

Tips pertama adalah perhatikan konsentrasi niacinamide yang terkandung dalam serum. Umumnya, produk-produk serum saat ini telah menyediakan pilihan konsentrasi yang efektif dan aman untuk kulit, mulai dari 2% hingga 10%. 

Kandungan niacinamide 2% cocok untuk mengatasi permasalahan kulit ringan, seperti membantu produksi kolagen, mengurangi produksi sebum, mengontrol peradangan, dan membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat, sehingga efektif mengurangi jerawat. 

Sedangkan kandungan niacinamide 10% cocok untuk mengatasi permasalahan kulit yang ekstrem, seperti mencerahkan dan meratakan warna kulit, mencegah hiperpigmentasi, mengurangi noda hitam bekas jerawat, dan membantu memperbaiki skin barrier yang rusak akibat paparan sinar UV matahari.

2. Gunakan Kandungan Tambahan yang Tepat

Niacinamide serum akan bekerja lebih optimal ketika juga mengandung bahan tambahan lain. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menambahkan bahan lain dalam serum agar memberikan manfaat lengkap bagi target pasar, contohnya:

  • Hyaluronic acid yang dapat melembabkan kulit kering.
  • Centella asiatica dan zinc yang dapat membantu permasalahan jerawat.
  • Retinol yang dapat mengatasi permasalahan penuaan dini, seperti keriput, garis halus, noda hitam, dan hiperpigmentasi.

Selain menambahkan kandungan bahan pendukung niacinamide, Anda juga harus menghindari bahan yang berbahaya untuk kulit, termasuk alkohol (kecuali fatty alcohol), silikon, paraben, pewarna dan pewangi buatan, serta mineral oil.

3. Sesuaikan dengan Jenis Kulit Target Pasar

Pada dasarnya setiap niacinamide serum akan memiliki perbedaan manfaat untuk setiap jenis kulit penggunanya. Maka dari itu, pertimbangkan jenis kulit dan permasalahan kulit target pasar sebelum menciptakan serum. 

Jika Anda ingin menyasar target pasar yang memiliki kulit kering, maka buatlah serum dengan tambahan bahan pelembab seperti Hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit konsumen. 

Sedangkan, jika Anda ingin menargetkan konsumen yang memiliki kulit berminyak atau rentan berjerawat, ciptakanlah serum yang memiliki sifat pengontrol minyak atau anti-inflamasi seperti centella asiatica dan zinc.

Sudah Siap Buat Produk Niacinamide Serum Anda Sendiri?

Demikian penjelasan singkat mengenai tips menciptakan dan mengembangkan niacinamide serum yang terbaik. Apabila Anda ingin mengembangkan bisnis produk perawatan kulit, tanpa pusing memikirkan toko fisik, pembangunan pabrik, atau RnD, maka bekerjasamalah dengan pabrik maklon yang dimiliki PT. Indocare Citrapasific atau Indocare B2B.

Berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam menyediakan jasa maklon terbaik, kami dipercaya ratusan klien membuat dan mengembangkan produk skincare lokal yang berkualitas dan aman. Sehingga, Anda tidak perlu ragu dan khawatir untuk menjalin kerjasama dengan kami.

Kami juga mampu memproduksi produk skincare secara massal tanpa mengabaikan kualitas setiap produk. Jadi, Anda bisa berfokus pada strategi pemasaran produk, untuk urusan produksi, serahkan pada kami. Jika tertarik dengan layanan maklon skincare Indocare B2B, Anda bisa konsultasi gratis sekarang juga dengan hubungi kami di sini.


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.