Tren Skincare 2024 yang Dipastikan Populer

Tren Skincare 2024 yang Dipastikan Populer

Zaman sekarang, mempercantik diri memang menjadi suatu kewajiban bagi semua orang. Nah, karena semakin maraknya tren yang bertebaran, kamu wajib mengetahui apa saja tren skincare 2024 yang punya potensi besar untuk terjadi dan menjadi peluang bisnis yang legit.

Tren Skincare 2024 dari Mulai Kandungan dan Lainnya

Tren skincare perlu kamu ketahui agar kamu dapat memilah-milah apa saja kandungan yang baik dan cocok untuk target pasar bisnismu. Jadi, dengan begini, kamu tidak akan mudah termakan tren viral dan asal membuat skincare yang menimbulkan efek negatif terhadap konsumen. Nah, berikut ini 4 tren yang dipastikan akan comeback dan mencapai popularitasnya di 2024:

1. Niacinamide

Tren pertama yang pasti muncul adalah Niacinamide. Sebagai pebisnis skincare, kamu pasti mengenal apa kandungan yang satu ini. Banyak perusahaan, brand, maupun maklon terbaik yang berani mengunggulkan kandungan yang satu ini ke dalam produk mereka, karena produk ini memang cukup viral.

Baik skincare lokal maupun high-end masih terpantau sering memberikan kandungan Niacinamide. Lalu, apa sebenarnya fungsi Niacinamide?

Niacinamide ini berfungsi sebagai kandungan untuk memperbaiki skin barrier dan seringkali mencerahkan kulit. Sangking viralnya, dalam dua tahun terakhir, pemakai Niacinamide dikatakan mencapai peningkatan sebesar 220%.

2. Retinol

Tren skincare 2024 selanjutnya adalah retinol. Selain Niacinamide, penggunaan retinol juga seringkali menjadi sorotan dan menjadi step penting dalam skincare malam tiap orang.

Retinol ini berfungsi sebagai penyamar noda dan kerutan-kerutan pada kulit serta meremajakan kulit. Kandungan ini baik dipakai oleh orang berusia 20 tahun ke atas untuk mencegah penuaan kulit. 

Kandungan retinol adalah turunan dari vitamin A dan telah ada sejak penemuannya 30 tahun yang lalu. Selain anti penuaan, retinol juga dianggap dapat membersihkan pori-pori. Karena sangat viral, penggunaan retinol diprediksi akan tetap menjadi tren untuk tahun depan.

3. Snail Mucin

Selanjutnya ada snail mucin atau lendir siput. Snail mucin adalah kandungan alami dari hewan yang dipercaya membantu melembabkan kulit, sehingga sangat cocok untuk target pasar kamu yang memiliki tipe kulit kering. Selain itu, kandungan yang satu ini akan meredakan red spot yang ada di wajah.

Awalnya, kandungan skincare yang satu ini sangat viral di Korea Selatan, lalu menyebar ke daerah Amerika, kemudian belakangan ini mulai tersebar ke daerah Asia, salah satunya Indonesia. Dianggap nge-boost kelembapan kulit, snail mucin banyak dijadikan kandungan untuk masker, essence, maupun moisturizer.

4. Oat

Tren skincare 2024 terakhir adalah oat. Tidak hanya kandungan alami dari hewan, namun ternyata kandungan alami dari tumbuh-tumbuhan pun sangat viral di masyarakat lokal maupun luar negeri. Banyak selebgram ataupun influencer yang berlomba-lomba untuk memberitahukan kebaikan dari kandungan oat ini.

Oat memang awalnya terkenal di Korea Selatan, terlihat dari banyaknya produk skincare Korea Selatan yang memiliki kandungan oat.

Selain mencerahkan kulit, kandungan oat juga memiliki sifat anti penuaan dini dan mengencangkan kulit, sehingga kulit beregenerasi dengan baik.

Jika Indonesia sangat mengandalkan niacinamide, maka oat sangat viral di Korea Selatan. Maka dari itu, banyak orang yang sudah memperkirakan kandungan oat ini akan tetap bertahan di tahun 2024.

Kandungan Mana yang Kamu Sukai?

Itulah beberapa tren skincare 2024 yang perlu kamu ketahui. Tentunya, skincare dengan kandungan yang ngetrend belum tentu akan baik di wajah target konsumen, sehingga ketahui terlebih dahulu produk tersebut sebelum memasarkan atau memproduksinya. 

Untuk kamu yang sedang mencari jasa maklon skincare berkualitas untuk memulai bisnis kecantikan, Indocare B2B adalah jawabannya. Sebab, Indocare B2B dapat menjadi partner bisnis yang mampu menciptakan produk sesuai kebutuhan bisnis milikmu.

Hal tersebut terbukti dari proses pengembangan produk yang dimulai dari konsultasi antara pihak Indocare B2B dengan kamu mengenai konsep produk. Kemudian berlanjut pada proses formulasi, test stabilitas dan klinis, registrasi produk ke lembaga, produksi, quality control, hingga pengiriman produk.

Semua proses tersebut untuk menjamin kualitas produk agar siap edar ke konsumen bisnismu. Karena Indocare B2B telah berpengalaman selama 20 tahun lebih di bawah PT. Indocare Citrapasific dalam menciptakan dan mengembangkan produk skincare lokal. Jika kamu tertarik untuk menjalin kerjasama dengan kami, yuk hubungi kami di sini.


Share this article


Berikan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Please fill in your information and chat with me

    YesNo
    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    Silakan isi informasi Anda dan chat dengan saya

      YesNo
      This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.